Wakil Ketua DPRD Sumbawa Kampanyekan Gerakan Menanam Pohon

Ansori dan Yudi Manyurang (Suara NTB/ist)

Advertisement

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori, mengkampanyekan gerakan menanam pohon untuk masyarakat Sumbawa. Menghijaukan Sumbawa terutama di taman taman sekitar kota dan pinggir jalan. Sekaligus mengurangi dampak kekeringan.

“DPRD harus aktif menggerakkan masyarakat masyarakat untuk menanam pohon. Masyarakat harus didukung, agar mau menanam pohon. Minimal di lingkungan masing masing. Terutama di dalam kota, mesti dihijaukan, supaya tidak terlihat kering dan gersang seperti saat ini. Di Taman Kota atau di pinggir pinggir trotoar jalan besar, harus ditanami pohon. Begitu pula di lingkugan kecamatan masing masing. Setelah ditanam, ditata dan dirawat, agar tumbuh dengan baik. Harus ada semacam gerakan menanam pohon,” imbau Ansori, yang didampingi Tenaga Ahli Fraksi Gerindra Yudi Manyurang S.IP, Kamis, 31 Oktober 2019.

Melihat Kota Surabaya yang rimbun dan hijau tentu Sumbawa bisa seperti itu. Asalkan ada kemauan bersama semua pihak, pemerintah, DPRD, swasta dan seluruh elemen masyarakat bergerak bersama.

Terkait masalah kekeringan secara umum, sebagai Koordinator Komisi II yang bermitra dengan OPD teknis rumpun hijau (Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan dan lainnya), Ansori, juga berharap OPD terkait bisa mengoptimalkan potensi agraris Sumbawa yang cukup besar.  Didukung oleh kesiapan SDMnya. Terutama dalam mengatasi kekeringan lahan, keterbatasan bibit dan pupuk.

“Perlu ada langkah antisipatif yang disiapkan pemerintah. Suara petani juga mesti kita dengar, agar petani bisa sejahtera,”tukasnya. (arn)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.