Bupati Berharap Menteri Kabinet Indonesia Maju Kunjungi Sumbawa

M. Husni Djibril (Suara NTB/ind)

Advertisement

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril B.Sc, menyampaikan selamat berkarya untuk Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang baru saja dilantik Presiden Jokowi. Serta bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam mendukung pembangunan di Sumbawa. Seperti saat Kabinet Kerja yang sebagian diantaranya pernah ke Sumbawa.

“Alhamdulillah, semua agenda demokrasi dan pemerintahan berjalan lancar dan sukses. Tentunya ini semua berkat rahmat Allah SWT dan kedewasaan bernegara dari seluruh komponen bangsa,” ujar Husni yang juga dikenal sebagai tokoh senior PDI Perjuangan.

Menurutnya, kesuksesan proses demokrasi dan pemerintahan ini akan berlanjut pada upaya selanjutnya membangun sinergitas dan kolaburasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk membangun Indonesia lebih maju dan unggul dimasa mendatang. Dengan prinsip kerja sinergitas dan kolaburasi dengan pemerintah pusat dan komponen lainnya terkait, pada masa Kabinet Kerja periode 2014-2019 tercatat beberapa Menteri Kabinet Kerja datang berkunjung ke Sumbawa.

“Alhamdulillah, beberapa menteri Kabinet Kerja datang untuk meresmikan atau bahkan meninjau beberapa proyek yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. Selain Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla bahkan dua kali datang ke Sumbawa. Ini kebanggaan bagi kita semua sebagai masyarakat Sumbawa,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, dalam catatan Bupati Husni. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono  salah satu menteri yang banyak mendukung pengembangan infrastruktur di Kabupaten Sumbawa antara lain Bendungan Beringin Sila, pembangunan jalan di wilayah Ropang dan Batulanteh, maupun infrastruktur lainnya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang mengagumi potensi Jagung Sumbawa, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy telah dua kali atau lebih berkunjung ke Sumbawa.

Menteri Kominfo Rudiantara berkunjung meresmikan Akses Internet di Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes dan BTS USO 4G di Tolo’oi Kecamatan Tarano, Menteri ESDM dan Wamen ESDM Ignatious Jonan dan Acandra Tahar datang bergantian untuk memastikan pembangunan PLTMG Sumbawa 50 MW sekaligus meresmikannya.

Khofifah Indar Parawansa sewaktu menjabat Menteri Sosial meninjau dampak bencana banjir Sumbawa tahun 2017, demikian pula Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai penerus Khofifah di Kementerian Sosial juga berkunjung ke Sumbawa meninjau dampak bencana Gempa 2018. Demikian pula Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani meninjau proses rehab rekon pasca gempa di wilayah Alas Barat dan sekitarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, datang berkunjung di Sumbawa atas undangan perguruan tinggi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang merestui perpanjangan runway Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya yang turut mendukung Festival Pesona Moyo sebagai bagian dari 100 Calender Event Pesona Indonesia juga hadir pada saat perhelatan Sail Moyo Tambora 2018 di Pelabuhan Badas.

Lebih lanjut, Anies Baswedan sewaktu menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Yuddi Chrisnandi Menpan RB, Andrinof Chaniago Menteri PPN/Kepala Bappenas, Saleh Husin Menteri Perindustrian, Jenderal Gatot Nurmantyo Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga mencatatkan namanya datang ke Sumbawa sebagai bagian dari Kabinet Kerja Jokowi – Jusuf Kalla.

“Alhamdulillah, banyak yang kami raih dari kehadiran beliau-beliau baik program maupun dukungan lainnya bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa”, ujar Bupati. Hal ini akan semakin memperkuat semangat sinergitas dengan pemerintah pusat dalam rangka lebih banyak lagi berprestasi meraih program pusat untuk dilaksanakan atau diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa bersama Kabinet Indonesia Maju pada masa pemerintahan Jokowi – Makruf Amin saat ini.

Dikatakannya, sebagian dari para menteri yang pernah berkunjung ke Kabupaten Sumbawa masih dipercaya kembali untuk bekerja dalam Kabinet Indonesia Maju, dan sebagian lagi sudah melanjutkan pengabdian sesuai bidang masing-masing.

“Sukses dan selamat bekerja Kabinet Indonesia Maju, terima kasih kami sampaiakan kepada Kabinet Kerja atas segala karyanya bagi bangsa dan Negara Indonesia khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa,”pungkas Husni. (arn)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.