Mutasi Pejabat, Ini 10 Pimpinan OPD yang Dilantik Bupati Sumbawa

Para pejabat yang dilantik oleh Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Senin,  15 April 2019. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sebanyak 10 jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sumbawa resmi terisi setelah sebelumnya dilakukan proses seleksi. Mereka resmi dikukuhkan bersamaan dengan puluhan ASN yang dimutasi Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Senin,  15 April 2019.

Sepuluh pejabat pimpinan OPD tersebut diantaranya yaitu I Ketut Sumadi Arta, SH dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, Abdul Haris, S.Sos menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Rachman Ansori, S.Sos. M.Se menjabat sebagai Kadis Kominfotik, Drs. Abdul Aziz, M.Si menjabat Kadis Perhubungan, Varian Bintoro, S.Sos.,M.Si menjabat sebagai Kadis PMD, Drs. Burhanuddin, MT.,MTP sebagai Kadis PRKP, H. Rosihan, ST.,MT Kadis PUPR, Drs. Irawan Subekti sebagai Kaban Kesbangpoldagri, Tata Kostara, S.Sos sebagai Kadis Pemadam kebakaran dan Syahruddin, SH sebagai Kepala BKPP.

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril B.Sc dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan hasil seleksi ada 30 nama ASN yang diusulkan layak mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama pada 10 OPD. Kemudian setelah dinilai dari segala aspek, terutama dalam aspek kompetensi untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan, maka 10 ASN ditentukan.

“ASN yang dilantik pada hari ini adalah ASN yang saya pandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya kebutuhan organisasi serta visi misi Kabupaten Sumbawa tahun 2016-2021. ASN yang dilantik pada hari ini semata mata dinilai dari faktor kompetensi dan profesionalisme bukan karena faktor lain,” ujar Bupati.

Pelantikan 10 Pimpinan OPD ini juga bersamaan dengan pergesesaran puluhan ASN serta pengukuhan 4 pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Sumbawa. Dimana diterangkan Bupati, mutasi bagi ASN adalah bagian dari upaya mewujudkan reformasi birokrasi. Sekaligus untuk penyegaran dan kebutuhan personel dalam sebuah organisasi birokrasi.

“Khusus kepada yang dilantik, selamat bekerja dan berkarya untuk Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat ini,” terangnya. (ind/arn)