Penjelasan Pemkab Sumbawa Soal Kebakaran Wisma Daerah

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kabag Umum Setda Sumbawa, Drs. Arfansyah menyampaikan, di Wisma Daerah Sumbawa ada lima orang petugas kebersihan yang membersihkan tempat tersebut. Tak lama setelah kejadian, ia mendapat informasi dari pihak yang berada di lokasi wisma. Ia pun menghubungi pihak Pemadam Kebakaran yang ternyata sudah mendapat informasi.

Saat itu pihak pemadam tengah dalam perjalanan ke Wisma Daerah. Ia juga menghubungi pihak Pol PP yang kemudian langsung turun ke lokasi. Seluruh potensi yang ada dengan sigap memadamkan api. Mengenai barang yang ada di dalam wisma disebutkannya, sejumlah perlengkapan untuk sebuah hunian seperti spring bed, meja karpet dan lainnya. Termasuk perlengkapan untuk kegiatan acara pertemuan.

Sedangkan terkait pemeliharaan jaringan listrik ia tidak memahaminya. Yang jelas ia hanya melanjutkan dari yang terdahulu. Pihaknya juga sempat memeriksa, tetapi masih bagus dan tidak ada yang mencurigakan. Kalaupun ada sedikit perbaikan, pihaknya menyerahkan kepada ahlinya.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyerahkan kepada kepolisian untuk menginvestigasi secara tuntas penyebab terjadinya kebakaran. “Biarkan polisi bergerak dulu. Nanti kita tangani lebih lanjut setelah ada hasil dari Kepolisian,” katanya. (ind/arn)