Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Sumbawa, Ratusan Warga Mengungsi

0

Mataram (suarantb.com) – Lepas Bima yang ditimpa musibah banjir bandang, sekarang giliran Sumbawa yang merasakan dahsyatnya terjangan air bah. Sebanyak tiga kecamatan dilaporkan terendam banjir hingga malam ini, Minggu, 29 Januari 2017. Demikian disampaikan Kepala Pelaksana BPBD NTB, Muhammad Rum.

“Banjir terjadi di tiga kecamatan di Sumbawa, yakni Kecamatan Sumbawa, Untir Iwis dan Labuhan Badas. Dimana hujan sudah mengguyur lokasi sejak pukul 15.00 WITA,” ungkapnya.

Ketinggian air yang merendam tiga kecamatan tersebut mencapai 50-75 sentimeter. Untuk wilayah Labuhan Badas sendiri banyak masyarakat yang memilih mengungsi. “Di Kecamatan Badas ada warga yang mengungsi, yaitu sebanyak 80 jiwa di Masjid Al-Falah dan 30 jiwa di Masjid Kompi. Totalnya jadi 110 jiwa yang telah mengungsi,” tambahnya.

Hingga malam ini hujan masih mengguyur wilayah Sumbawa. Untuk membantu masyarakat yang berada di pengungsian, Rum menyatakan sejumlah bantuan telah diberikan kepada BPBD Kabupaten Sumbawa. Bantua diantarkan langsung tim BPBD Provinsi NTB.

Bantuan tersebut terdiri dari paket tambahan gizi sebanyak 60 paket, lauk pauk 120 paket, selimut 25 lembar, pakaian anak-anak (kids ware) 26 paket, family kit 50 paket, kesehatan keluarga 15 paket, sandang 15 paket, terpal 10 lembar dan matras 30 lembar. (ros)