Sumbawa Kirim Personil dan Logistik ke Korban Banjir di Bima

Advertisement

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa mengirimkan tiga personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) berserta peralatan dapur umum untuk keperluan korban di wilayah setempat, Kamis, 22 Desember 2016.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indarni kepada wartawan menyampaikan, bencana banjir yang menimpa masyarakat Bima telah mengakibatkan kerugian dalam jumlah yang cukup besar.

Banyaknya korban yang terkena dampak, membuat peralatan dapur umum yang ada di daerah setempat tidak mencukupi. Sehingga pihak Provinsi meminta bantuan kepada kabupaten terdekat yang mempunyai dapur umum ikut membantu. Kebetulan yang mempunyai dapur umum terdekat adalah KSB dan Kabupaten Sumbawa.

“Makanya kami mengirim bantuan ke Bima untuk membantu memberikan asupan makanan kepada para korban bencana,” ujarnya.

Disebutkannya, bantuan yang dikirimkan adalah bantuan dapur umum satu paket dengan mobil yang isinya semua peralatan dapur dan bahan makanan yang akan di masak untuk korban bencana. Nantinya personil yang telah dikirimkan akan bergabung dengan masyarakat, Tagana Bima dan organisasi sosial lainnya yang ada di Bima untuk bekerja sama memberikan bantuan.

“Kita tidak tahu berapa hari personil akan tugas di sana. Cuma kita perkirakan mereka akan bekerja sampai masyarakat bisa teratasi trauma dan kemampuannya untuk makan. Seandainya lama, kita akan berusaha mensuplai ke Bima,” tukasnya. (ind)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.