AKD DPRD KSB Fokus Tuntaskan Tugas Dalam Daerah

0
4
Abidin Nasar (Suara NTB/bug)

Taliwang (Suara NTB) – Dalam dua pekan ke depan seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan difokuskan menuntaskan tugas-tugas dalam daerah.

Wakil ketua DPRD KSBĀ  Abidin Nasar, SP, MP menjelaskan, kebijakan tersebut sesuai dengan hasil rapat pimpinan di mana salah satu poinnya mengarahkan seluruh elemen AKD untuk menggelar berbagai agenda yang menjadi isu hangat di tengah masyarakat saat ini. “Bentuk kegiatannya bisa lewat rapat internal, RDP (rapat dengar pendapat) atau kunjungan langsung ke lapangan,” terangnya kepada Suara NTB, Kamis, 6 Februari 2020.

Atas kebijakan itu beberapa AKD DPRD KSB pun mulai bergerak. Setidaknya sejak awal pekan ini, komisi-komisi kerja di DPRD telah menggelar sejumlah kegiatan. Komisi III misalnya, menggelar RDP dengan Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan bersama Tim Percepatan Pembangunan Smelter dan manajemen PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) terkait Evaluasi Progres Pembangunan Smalter. Berikutnya, menggelar kunjungan lapangan dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Permukiman (PUPRRPP) ke Desa Tatar, kecamatan Sekongkang terkait Kerusakan Embung Tabiung dan Program Air Bersih Pamsimas yang belum berfungsi.

Selanjutnya ada Komisi I yang rapat bersama bupati dan manajemen PTAMNT serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB terkait ketenagakerjaan di perusahaan operator proyek tambang Batu Hijau itu. Sementara Komisi II menggelar rapat internal membahas agenda internal dan pendalaman isu strategis daerah.

Terakhir ada Badan Pembuat Peaturan Daerah (BAPEMPERDA) menggelar rapat bersama Bagian Hukum terkait Program Legislasi Masa Sidang II tahun 2020. “Agenda ini sudah berjalan sejak hari Senin sampai Rabu dan itu masih berlanjut sampai tanggal 14 Februari nanti,” papar Abidin.

Menurut Abidin, pihaknya sengaja fokus pada awal tahun ini menggarap isu-isu yang terjadi di dalam daerah. Hal ini agar lembaga DPRD memiliki data lengkap sebagai bahan evaluasi kerja pemerintah ke depan. “Setiap informasi yang kita serap juga akan kami kaji di internal agar rekomendasi kami kepada pemerintah dalam mengatasi setiap persoalan akurat dan tepat,” ujarnya seraya menambahkan pihaknya terus berupaya meningkatkan produktivitas kerja lembaga dalam mengawal aspirasi rakyat KSB.

  KSB Siap Modali PT DMB

“Kami dari unsur pimpinan dan seluruh anggota punya tekad terus memperbaiki kinerja lembaga ini,” janji politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (bug)

FacebookTwitterWhatsAppGmailShare

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here