Jelang Pelaksanaan Tes CPNS, BPSDM Terus Mantapkan Persiapan 

Ilustrasi tes CPNS di NTB (Suara NTB/dok)

Taliwang (Suara NTB) – Kepala Badan Pengembangan Sumbawa Daya Manusia (BPSDM) Sumbawa Barat,  H. Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si mengaku terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan tes CPNS tanggal 27 Januari 2020. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin pelaksanaannya tidak terganggu baik dari segi pasokan listriknya maupun masalah di perangkat computernya. Bahkan pihaknya berencana sehari sebelum pelaksanaan management PLN akan diundang khusus untuk menjamin pasokan listrik tidak terganggu nantinya.

“Persiapan- persiapan terus kita lakukan karena kami tidak ingin ada kejadian yang memalukan pada saat tes CPNS berlangsung. Begitu juga dengan lokasi tes dan perangkat komputer yang akan digunakan juga sudah stril dari aktifitas apapun untuk menjamin tidak ada yang bocor. Kami juga akan menggundang pihak PLN untuk membahas masalah ketersediaan listrik untuk menjamin tidak ada gangguan, termasuk juga memeriksa genset agar siap pakai nanti,” ungkapnya kepada Suara NTB belum lama ini.

Baca juga:  BKD Lobar Siap Gelar Tes SKD CPNS

Dikatakannya, khusus untuk perangkat komputer dari jumlah yang seharusnya disiapkan sebanyak 100 unit saat ini yang sudah siap 60 unit dan 10 unit sebagai cadangan. Meski jumlah komputernya masih terbatas, tetapi pihaknya optimis tidak akan mengganggu pelaksanaan tes tanggal 27 Januari 2020 mendatang.

Baca juga:  Pusat Transfer Gaji untuk P3K Pemkot Mataram

Kekurangan tersebut diyakini tidak akan menjadi masalah mengingat waktu tahapan pelaksanaan tesnya juga cukup panjang sehingga pola antisipasi juga sudah disiapkan. Adapun jumlah formasi yang disiapkan di tahun 2019 sebanyak 105 dan jumlah pelamar yang dinyatakan lulus 2.085 pelamar dimana untuk per harinya minimal 266 orang bisa mengikuti tes.

Sehingga keterbatasan sarana tersebut tidak akan mengganggu pelaksanaan tes secara keseluruhan nantinya. Sementara untuk pengesahan terhadap kartu ujian, pihaknya sampai dengan saat ini belum membukanya karena menunggu petunjuk lanjutan dari Pemerintah Provinsi. Apalagi saat ini sudah banyak pelamar yang menanyakan masalah pengesahan kartu ujiannya, tetapi untuk sementara ini belum bisa dilayani sembari menunggu informasi selanjutnya.

Baca juga:  Hari Pertama Tes CPNS di Lotim Diwarnai Listrik Padam

“Untuk pengesahan kartu ujian tunggu saja informasinya lebih lanjut, karena untuk saat ini belum bisa kita layani. Kami juga mengimbau kepada peserta tes agar bisa bersabar karena jika penunjuk lanjutannya sudah jelas akan tetap akan kami layani,” pungkasnya. (ils)