Beranda Sumbawa Barat KSB Undur Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

KSB Undur Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

Pelamar sedang melihat pengumuman hasil seleksi CPNS. (Suara NTB/dok)

Taliwang (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbawa Barat, secara resmi mengumumkan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi di penerimaan calon cegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 diundur menjadi tanggal 21 Desember mendatang.

Pengunduran jadwal pengumuman ini dilakukan karena masih ada beberapa berkas dari para pelamar yang belum selesai dilakukan validasi dan verifikasi oleh tim panitia seleksi daerah. Selain masalah tersebut, kebijakan dimaksud juga dilakukan seiring adanya arahan dari provinsi untuk bisa dilakukan secara serentak.

“Jika mengacu ke jadwal, pengumuman hasil seleksi administrasi akan kita lakukan di tanggal 15 Desember, tetapi karena masih ada berkas yang belum rampung validasinya terpaksa diundur. Hal itu kita lakukan untuk meminimalisr terjadinya kesalahan ketika hasil  ini di umumkan ke masyarakat secara luas. Bahkan  dari jumlah berkas pelamar yang mencapai angka 2.762 orang yang sudah kita verifikasi dan validasi baru sekitar 90 persen dan 10 persen lainnya masih berproses,” ungkap Kepala BKD KSB, Drs. Tajuddin M.Si kepada Suara NTB, Senin, 16 Desember 2019.

Dikatakannya, total keseluruhan pelamar di tahun 2019 mencapai  2.762 orang dengan jumlah kebutuhan sebanyak 105 formasi saja. Dari jumlah tersebut, didominasi oleh kebutuhan tenaga tekhnis sebesar 46 Formasi, untuk tenaga Pendidikan hanya 25 formasi  dan tenaga kesehatan 34 Formasi. Diundurnya pengumuman hasil seleksi tersebut dilakukan supaya tidak ada kesalahan yang muncul pada saat diumumkan ke masyarakat.

Hal ini tentunya sangat beralasan mengingat para pelamar saat ini tengah dalam kondisi harap-harap cemas apakah dinyatakan lolos untuk tahap berikutnya atau gugur. Sebagai langkah antisipasi terhadap munculnya aksi protes lagi, bagi pelamar yang dinyatakan tidak lolos di tahap seleksi administrasi pihaknya juga menyiapkan masa sanggah bagi para pelamar.

  Puluhan Sekolah Rusak Berat, Tenda Darurat Belum Tersedia di KSB

Masa sanggah ini dihajatkan bagi para pelamar untuk bisa memperbaiki berkas lamaran termasuk juga dokumen pendukung lainnya yang belum dilengkapi. Pihak terkait juga masih  belum memberikan bocoran terkait jumlah pelamar yang dinyatakan TMS dan MS karena masih menunggu tanggal rilisnya secara resmi.

“Kami belum bisa pastikan jumlah pelamar yang MS dan TMS karena masih dalam tahap validasi data. Silahkan tunggu saja bagi para pelamar karena data ini pasti akan kami keluarkan pada tanggal 21 Desember sebagai data final,” pungkasnya. (ils)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here