Puskesmas di KSB akan Disidak

Taliwang (Suara NTB) – Supaya tidak terulang lagi apa yang terjadi di Puskesmas Poto Tano yang kehadiran PNS hanya 66 persen, Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST berencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh  Puskesmas yang ada di KSB.

“Insya Allah minggu depan saya akan melaksanakan sidak ke Puskesmas yang di KSB. Supaya mereka mulai berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Wabup kepada Suara NTB, Senin (11/7/2016).

Disebutkan, sidak ini bukan hanya dilakukan untuk melihat faktor kehadiran saja, tetapi proses pelayanannya. Terutama dalam proses pelayanan administrasinya. Apabila masih ada yang yang belum baik supaya bisa diperbaiki. Baik dalam pelaksanaan sistem administrasinya maupun sistem pelayanan terhadap masyarakat.

Diakuinya, hasil tinjauan lapangan masih banyak juga masyarakat yang terganggu dengan kurangnya pelayanan di tingkat medis. Oleh karenanya hal tersebut harus segera diperbaiki. Tentunya ini bukan hanya tanggung jawab di tingkat Puskesmas saja, melainkan kepala dinas dan pemerintah daerah juga memiliki andil besar dalam perbaikan hal tersebut. “Hal ini harus menjadi perhatian bersama, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat dalam hal pelayanan medis,” pungkasnya. (ils)