Pemda Dukung Pembangunan SPP di KSB 

Taliwang (Suara NTB) – Adanya keinginan bersama dari para alumni SPP Sekolah Menengah Peternakan Sumbawa (Snakma) Sumbawa untuk membangun sekolah yang sama di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendapat dukungan dari pemda setempat. Pasalnya sekolah dengan model tersebut dirasa sesuai dengan potensi daerah saat ini.

Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, di hadapan puluhan alumni SPP Snakma  Sumbawa, Minggu, 10 Juli 2016 mengatakan, meskipun saat ini kewenangan pendidikan menengah atas sudah diambil alih ke provinsi, tetapi apabila dilakukan dengan tekad yang kuat maka hal yang diinginkan pasti bisa tercapai. Disebutkan Bupati, pemerintah daerah bisa saja membangun bentuk fisik sekolah tersebut. Tetapi untuk kaitannya dengan masalah perizinan dan operasionalnya saat ini berada di provinsi. Oleh karenanya hal ini perlu proses koordinasi dengan pemerintah provinsi terlebih dahulu. “Rencana ini akan tetap kita support untuk menghidupkan kembali apa yang menjadi hajat bersama,” ungkap Bupati.

Seraya menyebutkan, hal tersebut sangat diharapkan bisa dibangun di Sumbawa. Mengingat pulau Sumbawa mulai dari Sape sampai dengan KSB ini memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang peternakan. “Potensi kita berada di sektor tersebut (peternakan) maka sudah semestinya kita tingkatkan,” sebutnya. Tetapi akan lebih difokuskan dalam bidang pengelolaan daging. Apabila hal tersebut bisa terwujud nantinya, pihaknya berharap kualitas daging-daging memiliki kualitas yang jauh lebih baik.

Sebelumnya, Syaifullah, S. Pt, M. Si mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk kembali membangun sekolah ini. Hal ini dikarenakan sekolah ini sudah lama tidak ada. “Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah bisa mendirikan sekolah ini, khususnya di KSB,” tandasnya. (ils)