Sumbawa Proses Bansos Khusus Tahap Empat

Ahmad Yani (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa melalui Dinas Sosial (Disos) terus memberikan bantuan sosial (bansos) khusus untuk pasien covid-19 sebesar Rp 600 ribu/KK.  Bantuan tersebut saat ini sedang dalam proses untuk pencairan tahap keempat.

“Saat ini memasuki tahap keempat. Karena sudah berjalan tiga tahap,” kata Kepala Disos Kabupaten Sumbawa, Ir. Ahmad Yani, Jumat, 18 Juni 2021.

Iklan

Dijelaskannya, bansos khusus ini merupakan intervensi Pemkab Sumbawa terhadap pasien covid-19. Baik yang positif berdasarkan rapid antigen maupun swab PCR. Bantuan diberikan sebesar Rp 600 ribu/KK. Sejauh ini sudah dituntaskan hingga pencairan tahap ketiga. Masing-masing tahap pertama untuk 451 KK, tahap kedua 167 KK dan tahap ketiga 106 KK. Sedangkan tahap keempat yang sedang berjalan sebanyak 98 KK. “Kita akan terus lanjutkan sesuai dengan perkembangan covid-19, terutama yang positif itu,” terangnya.

Terkait pencairan bantuan, lanjutnya, dilakukan melalui dua cara yakni rekening dan non rekening. Untuk yang non rekening, pihaknya langsung ke wilayah atau desa penerima manfaat. Misalnya ke Lunyuk dan ke Orong Telu. Meskipun demikian, sejauh ini penyaluran bansos khusus berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah dalam kondisi yang kita lakukan lancar. Yang penting niat kami membantu dan kepedulian itu. Kami terus berupaya agar prosesnya berjalan dengan baik dan manfaat bansos ini betu-betul dapat dirasakan oleh penerima manfaat,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional