Sumbawa Percepat Rumah Sakit Darurat

H. Hasan Basri. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa tengah menyediakan rumah sakit darurat guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19. Rumah sakit darurat ini terus dipercepat agar segera dimanfaatkan sebagai tempat isolasi sekaligus perawatan bagi pasien covid-19.

 “Kita pemerintah daerah sekarang sedang menyiapkan untuk rumah sakit darurat di bekas Puskesmas Moyo Hilir. Pertimbangannya di sana kamarnya sudah tersedia dan tidak terlalu banyak yang harus dibenahi. Sedang dipercepat untuk segera dimanfaatkan. Nanti itu untuk tempat isolasi yang tidak bergejala atau bergejala ringan,” kata Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M, Minggu, 23 Mei 2021.

Iklan

Berdasarkan data hingga Minggu, 23 Mei 2021, terdapat 68 warga Sumbawa yang dinyatakan masih positif covid-19. Sebagiannya dirawat di rumah sakit dan ada yang melakukan isolasi mandiri. Dengan adanya tambahan kasus ini, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Tim gabungan juga intens melakukan penertiban. Meskipun demikian, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dibutuhkan  peran semua pihak.  “Pemerintah daerah dalam hal ini TNI, Polri dan Pol PP terus melakukan penertiban. Disamping kita tetap mengajak masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan. Makanya yang sering saya sampaikan bahwa untuk memutus mata rantai ini kan harus semua orang, tidak bisa sendiri-sendiri,” pungkasnya. (ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional