Sumbawa Dapat Tambahan 11.140 Dosis Vaksin

0
H. Hasan Basri. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa mendapatkan kiriman stok vaksin sebanyak 11.140 dosis belum lama ini. Vaksin yang terdiri atas tiga jenis tersebut sudah disalurkan ke puskesmas dengan harapan dapat mempercepat realisasi vaksinasi.

Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M membenarkan adanya tambahan stok vaksin tersebut. Belasan ribu vaksin itu rinciannya 1.500 dosis sinovac, 9.240 dosis moderna, dan 400 dosis astrazeneca. “Sekarang sudah didistribusikan ke puskesmas untuk segera dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

IKLAN

Dengan adanya tambahan vaksin, jelasnya, pihaknya akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di lapangan. Apalagi saat ini keinginan masyarakat untuk vaksin juga sangat tinggi. “Kita berharap kalau habis yang ini  nanti akan  segera kita terima dan lakukan vaksin lagi. Karena ini banyak permintaan masyarakat. Semangat dan animo masyarakat luar biasa. Termasuk di sekolah banyak pemintaan untuk dilakukan vaksin,” terangnya.

Menurut Sekda, Pemda Sumbawa tetap berkomitmen mengejar target harian vaksinasi yang ditentukan. Salah satunya menambah jumlah tim vaksinator dalam rangka percepatan. “Kita akan tetap kejar target harian. Tim vaksinator yang sudah kita bentuk sesuai SK, sebanyak 32 tim. Ini nanti akan ditambah. Apalagi pasien covid di rumah sakit sudah kosong, tentu nanti akan kita minta untuk menjadi tim vaksinator,” pungkasnya. (ind)