Sumbawa Berencana Laksanakan MTQ Tahun 2022

Khaeruddin. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sumbawa rencananya kembali akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Pelaksanaan MTQ ini sudah dua tahun ditiadakan karena anggarannya difokuskan untuk penanganan covid-19.

“MTQ atau STQ sudah dua tahun tidak ada pelaksanaan karena covid. Selain itu anggarannya juga habis refocussing. Tahun depan ada keinginan besar teman-teman yang sudah sangat rindu terhadap lantunan Al Quran  di setiap desa dan kecamatan untuk dilaksanakan,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumbawa, Khaeruddin, SE, M.Si.

Iklan

Dijelaskannya, berdasarkan informasi, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi rencananya dilaksanakan pada bulan Mei 2022 mendatang. Sehingga otomatis di level kabupaten juga harus ada. Pelaksanaannya pun paling lama satu bulan sebelum dimulainya tingkat provinsi. “Artinya sekitar bulan Februari atau Maret kita harus laksanakan,” terangnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, pihaknya masih mendiskusikan terkait anggaran pelaksanaan. Karena anggarannya cukup besar. Selain untuk pelaksanaan dan panitia, hadiah juga harus disediakan. “Level kabupaten sampai TC untuk menuju level provinsi sampai kita dukung untuk di provinsi itu membutuhkan anggaran yang cukup besar. Sampai saat ini anggarannya itu masih menunggu keputusan pimpinan,” pungkasnya. (ind)

Advertisement