Sukseskan MTQ, Wakil Walikota Minta Lepaskan Sekat SARA

Mataram (suarantb.com) – Kota Mataram adalah kota yang heterogen dengan penduduk yang berasal dari berbagai suku, agama, dan ras (SARA). Dalam rangka menyukseskan perhelatan nasional MTQ ke-26 di kota ini, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana meminta keterlibatan semua pihak.

Ia meminta kepada seluruh warga Kota Mataram untuk melepaskan sekat-sekat SARA dan bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut. “Mari kita lepaskan dulu sekat-sekat agama, suku, dan lain sebagainya, karena tamu yang datang ini jumlahnya cukup luar biasa. Sampai hari ini saya dengar sudah tembus 7 ribu tamu,” jelasnya, Kamis, 28 Juli 2016.

Iklan

Mohan secara khusus memanggil dan mengumpulkan seluruh camat dan lurah untuk mengingatkan berbagai hal penting yang tidak lepas dari tanggung jawab  mereka. Pertemuan koordinasi terakhir tersebut dilaksanakan di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram yang juga dihadiri Kasat Pol PP Kota Mataram, perwakilan pihak TNI dan Kepolisian.

Ia menyampaikan beberapa hari sebelumnya Walikota Mataram H. Ahyar Abduh telah melakukan pemantauan dan menemukan bahwa masih ada beberapa titik yang tampak belum cukup siap dan kurang asesoris untuk penyambutan tamu-tamu daerah. Seperti di Jalan AA Gede Ngurah dan pusat pemukiman warga Hindu. Pemkot Mataram tidak ingin penyambutan hanya tampak semarak di kawasan tertentu saja melainkan di semua wilayah agar keberagaman di Kota Mataram terlihat lebih harmonis.

Camat dan lurah juga diminta untuk fokus selama MTQ Nasional berlangsung. Pelayanan publik dan administrasi dapat didelegasikan sementara waktu. Ditekankan Mohan selama para tamu berada di Kota Mataram, dirinya berharap agar mereka dapat berinteraksi dengan masyarakat tanpa terjadi sedikitpun gesekan.

Mohan juga telah meminta secara khusus pada dua organisasi pengamanan tradisional di masyarakat, Dharma Wisesa dan Lang-Lang untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban. “Saya harap semua memainkan perannya dengan baik, dan para tamu dapat merasa lebih aman dan nyaman selama berada di Kota Mataram,” demikian Mohan Roliskana. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here