Sukseskan MotoGP, Menparekraf Janji akan ‘’All Out’’

Ilustrasi MotoGP (Pexels)

Praya (Suara NTB) – Pemerintah pusat menegaskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika tahun 2021 ini harus suskes, bagaimanapun caranya. Untuk itu, pemerintah pusat berjanji akan melakukan persiapan secara all out demi terselenggaranya event balap motor dunia tersebut.

Demikian ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, saat meninjau kawasan The Mandalika, Kuta, Lombok Tengah (Loteng), Jumat, 15 Januari 2021.

Iklan

“Sesuai arahan Pak Presiden, bahwa kita akan all out untuk mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP tahun ini,” terang Menparekraf, didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiefliemansyah dan Direktur Utama (Dirut) ITDC, Abdul M. Mansoer.

Termasuk seluruh persiapan kawasan The Mandalika selaku lokasi penyelenggaraan MotoGP. Bahwa semua proses saat ini terus berjalan dan optimis bisa rampung tepat waktu sesuai target yang sudah ditetapkan. Sehingga bulan Oktober mendatang, semua persiapan sudah rampung dan event balap MotoGP bisa digelar di kawasan The Mandalika.

‘’Untuk itu, mohon dukungan dari semua elemen masyarakat di daerah ini. Termasuk dari para pelaku wisata dan UMKM yang ada. Bagaimana supaya event MotoGP bisa berlangsung sukses,’’ terangnya.

Karena apa yang dilakukan pemerintah tidak akan bisa berhasil maksimal tanpa dukungan seluruh elemen terkait di daerah ini. Baik itu elemen masyarakat, terutama lagi unsur pemerintah daerah. “Jadi semua harus bergerak bersama-sama untuk mensukseskan event akbar dunia tersebut,” tambahnya

Disinggung terkait jadwal penyelenggaraan event MotoGP yang sampai saat ini belum ada kepastian, Sandi – sapaan akrab Menparekraf ini, mengaku akan diupayakan tetap digelar. Rencananya jadwal akan dibahas bersama dengan pihak Dorna Sport saat berkunjung ke kawasan The Mandalika pada bulan Februari mendatang.

“Tadi informasi dari Pak Dirut ITDC, bulan Februari nanti Dorna akan datang meninjau kesiapan kawasan The Mandalika. Di situ nanti akan kita bahas lebih lanjut soal jadwal (MotoGP), mudah-mudahan kita (Kawasan The Mandalika,red) bisa masuk di bulan Oktober tahun 2021 ini,’’ pungkasnya. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional