Sukses, Honda Student Olympic 2020

Para Jawara Honda Student Olympic 2020 

Mataram (Suara NTB) – Tidak terasa sudah berakhir kompetisi Ekskul terbesar di NTB. Final dilaksanakan 29 Februari 2020, kesan ini tentunya masih terngiang pada benak peserta yang telah mengikuti rangkaian Roadshow mulai dari awal Februari 2020.

Tahun ini sebanyak 8 finalis telah berkompetisi dan telah memberikan penampilan terbaik di ajang Honda Student Olympic 2020. Juara-juaranya adalah sebagai berikut : BEST Concept (SMAN 8 Mataram & SMKN 2 Kuripan), BEST Roadshow (SMKN 7 Mataram), BEST Video #Cari_AMAN (SMAN 7 Mataram), Video Tereksis (SMAN 3 Mataram), Sekolah Tereksis ( SMAN 3 Mataram), Teruna HSO 2020 (SMKN 1 Lingsar), Dedare HSO 2020 (SMAK Tunas Daud), Teruna & Dedare Favorite diboyong oleh SMAN 3 Mataram. Untuk JUARA 3 berhasil diraih oleh SMAN 7 Mataram, JUARA 2 diraih oleh SMKN 3 Mataram, dan JUARA Umum diraih oleh SMAN 3 Mataram.

Iklan

Kompetisi ini menjadi ajang bergengsi juga di kalangan siswa SMA/SMK di NTB karena menjadi tolak ukur prestasi sekolah di bidang Non Akademis, terutama Ekskul yang jarang sekali mendapatkan perhatian.

Honda ingin memberikan perhatian lebih kepada Ekskul yang ada di sekolah untuk meningkatkan lagi minat dan bakat anak-anak dalam bidang seni, olahraga, dan Hobby untuk dapat menjadikan siswa-siswi yang ada di NTB ini seimbang secara akademis dan non akademis. “Banyak moment disaat siswa dapat menuangkan seluruh kreatifitas dan kegemarannya menjadi sesuatu yang sangat indah bahkan yang selama ini dirasa tidak terlalu penting menjadi sebuah hal yang menurut orang lain berguna. Kami berharap di tahun depan lebih banyak lagi sekolah yang berpartisipasi dan dapat menunjukkan bakatnya di ajang Honda Student Olympic ini,” kata Kresna Murti Dewanto, Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB.

Kegiatan Honda Student Olympic ini secara konsisten akan digelar setiap tahunnya. Dengan harapan mampu menjadi wadah kreatifitas bagi siswa/i SMA yang ada di Lombok. Dengan berakhirnya ajang HSO (Honda Student Olympic) 2020 ini, Honda berharap tahun depan pelaksanaannya akan lebih spektakuler.(bul)