Sukses dan Meriah, Peringatan Satu Tahun ACE Indonesia di Lombok

Perayaan 1 tahun ACE Indonesia (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Asosiasi Chief Engineer (ACE) Indonesia untuk pertama kali memperingati satu tahun berdirinya. Lombok menjadi tuan rumah anniversary dan gathering yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Februari 2020 ini.

Mengusung tema “NUSANTARA” dengan Sub tema “Kepemimpinan Masa Depan Yang Berorientasi Pada Budaya Daerah”, kegiatan dipuastkan di Hotel Grand Legi Mataram.
Gathering ini mengundang semua ACE daerah dari seluruh Indonesia. Selain itu dalam acara ini, ACE Indonesia juga mengundang 200 hotel dan bangunan lain di Pulau Lombok dan Tiga Gili (trawangan,Meno,Air). Acara berjalan sukses, didukung oleh sponsor maupun vendor peralatan maupun perlengkapan pendukung industri perhotelan.

Iklan
Perayaan 1 tahun ACE Indonesia (Suara NTB/bul)

Ada sekitar 30 perusahaan vendor yang akan terlibat dengan variasi produk seperti lampu, CCTV, alat telekomunikasi, Pompa,dan lainnya. Dalam gathering ini disediakan sejumlah 30 buah stand yang diisi oleh para vendor. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan.
Kegiatan ini ditujukan untuk menunjukkan eksistensi ACE Indonesia di kancah Nasional serta meningkatkan silaturahmi dan kerjasamaantara ACE daerah, vendor maupun aosiasi lainnya.Membuka kerjasama antara para vendor dengan industry yang membutuhkan, terutama hotel. Serta meningkatkan akses dunia perhotelan dengan para vendor yang pada akhirnya dapat meningkatkan kulaitas pelayanan hotel kepada para tamunya.
Selain dipamerkan berbagai macam produk dari berbagai vendor dari seluruh Indonesia, dalam acara ini juga diadakan berbagai seminar yang berkaitan dengan dunia engineering.

ACE Indonesia adalah asosiasi bagi para engineer pada bangunan komersial seperti Hotel, Rumah Sakit dan Pusat Perbelanjaan di wilayah Indonesia dari Sumatra sampai Papua. ACE Indonesia berdiri pada awal tahun 2018 pada tanggal 12 Mei dan dideklarasikan di Grand Clarion Hotel & Convention Makasar pada tanggal dan tahun yang sama,dengan visi untuk mewadahi kepentingan para engineer dalam hal peningkatan kapasitas anggota, knowledge sharing, peningkatan network/jaringan , peningkatan kinerja serta membangun kerjasama dengan para engineer di daerah lain.

Berdirirnya ACE Indonesia tidak terlepas dari fasilitasi dan motivasi yang diberikan oleh ACE yang ada di daerah seperti ACE Bali,ACE Jawa Tengah-DIY,ACE Jawa Barat,ACE Jawa Timur,ACE Pekanbaru,ACE Kalimantan Timur,ACE DKI Jakarta,ACE Lombok,ACE Banten,ACE Sulawesi Selatan,ACE Sumatra Utara,ACE ACE Kalimantan Selatan,ACE Sulawesi Tengah,ACE Sulawesi Utara,ACE Lombok dan ACE Sumatra Selatan, yang selama ini kerap melakukan komunikasi intensif.

Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya, seminar dan training tentang efisiensi energy telah dilakukan oleh ACE didaerah-daerah yang bekerjasama dengan beberapa sponsor dan vendor. Dengan adanya pemahaman yang baik akan efisiensi energy dan sumber daya lain, diharapkan industry perhotelan di Indonesia semakin meningkatkan citranya dalam mendukung pariwisata yang berkelanjutan. (bul)