Suhaili Dikabarkan Merapat ke PKB

H. M. Suhaili FT (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB) – Mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.M. Suhaili, FT., hingga kini belum menentukan pilihan ke partai politik (parpol) akan berlabuh, setelah gagal terpilih kembali sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTB. Tetap bertahan di Partai Golkar ataukah akan berpindah ke parpol lain. Jika pun akhirnya memilih pindah, sejumlah parpol disebut-sebut bakal menjadi pilihan. Salah satu yang santer disebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bahkan Suhaili disebut sudah menjalani komunikasi yang intens dengan pengurus PKB di DPW maupun DPP, perihal rencana bergabung ke partai yang dipimpin Muhaimi Iskandar tersebut. “Kabarnya memang seperti itu,” aku Wakil Ketua DPRD Loteng, H. L. Sarjana, S.H., kepada Suara NTB, di ruang kerjanya, Kamis, 15 April 2021.

Iklan

Hanya saja, ujar anggota DPRD Loteng asal PKB ini, pihaknya belum mendapat kepastian soal hal itu. Baru sebatas informasi saja. Belum ada informasi resmi dari pengurus partai ke para kader di bawah. Karena memang soal itu, sepenuhnya merupakan ranahnya pengurus PKB. “Soal bergabung tidaknya (H.M.Suhaili) itu ranahnya pengurus. Kita sebagai kader di bawah hanya menerima saja,” tegasnya.

Namun pada prinsipnya PKB merupakan partai terbuka, jadi siapapun yang mau bergabung tidak ada larangan. Apalagi yang mau bergabung sekelas H.M. Suhaili yang merupakan salah satu tokoh politik NTB. Pengalaman dan track record sebagai politisi juga tidak diragukan lagi. Berbagai posisi penting politik sudah pernah diduduki.

‘’Kita sangat welcome kalau memang Pak Suhaili mau bergabung dengan PKB,’’ tandasnya. Tapi sekali lagi, tegas Sarjana itu semua keputusan ada dipengurus partai. Pihaknya akan dengan senang hati menerima, jika memang H.M. Suhaili mau bergabung dengan PKB. Harapanya, tentu dengan bergabungnya H.M. Suhaili, PKB akan semakin besar dan maju.

Jawaban senada juga disampaikan Ketua DPC PKB Loteng, H.L. Pelita Putra, perihal kabar akan bergabungnya H.M.Suhaili ke PKB. Ia mengakui sejauh ini belum ada komunikasi antara pengurus PKB dengan pihak H.M.Suhaili. Pihaknya juga belum mengetahui soal kabar tersebut.

“Kalau masalah gabung tentu kami dan segenap jajaran pengurus membuka diri. Tapi kalau urusan kepengurusan itu bukan ranah kami. Itu ranahnya DPP dan DPW,’’ ujar anggota DPRD NTB ini.

Terpisah, mantan Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT., yang dikonfirmasi soal rencana bergabung dengan PKB, enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan akan mengabari secepatnya soal pilihan politik pasca tidak lagi memegang komandon Partai Golkar NTB. “Kapan-kapan saya kabari,” jawab mantan Ketua DPRD NTB ini. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional