Suci Puas Rasakan Pelayanan JKN-KIS

Narasumber: Suciani

Selong (suarantb.com) – Dulu pelayanan kesehatan merupakan barang yang mahal bagi sebagian orang, sehingga tak sedikit masyarakat memilih untuk menjalani pengobatan sendiri di rumah tanpa bantuan medis. Namun, setelah adanya program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN–KIS) pelayanan kesehatan bukan lagi barang yang mewah karena kini pelayanan kesehatan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Manfaat hadirnya program yang dikelola BPJS Kesehatan itu dirasakan oleh Suciani (31), salah satu warga Kabupaten Lombok Timur. Saat ditemui tim Jamkesnews, Suci begitu sapaan akrabnya menceritakan pengalaman berkesannya saat menggunakan JKN-KIS.

Iklan

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS, karena tidak perlu memikirkan biaya pelayanan kesehatan. Saya mempunyai pengalaman yang berkesan menggunakan JKN-KIS saat tidak perlu membayar biaya rawat inap ketika anak saya sakit,” cerita Suci.

Lebih lanjut, Suci menceritakan perihal pengalaman yang ia rasakan pada tanggal 28 Desember 2020 silam. Anaknya mengalami deman dan kejang di rumah, kemudian dibawa oleh Suci ke IGD puskesmas terdekat. Kondisi anaknya yang demam dan kejang membuat Suci khawatir dan panik sehingga membawanya ke Fasilitas Kesehatan terdekat pada saat itu.
“Setelah kejang anak saya reda, saya membawanya puskesmas terdekat, langsung masuk IGD dan diberikan penanganan oleh tim medis di puskesmas serta disarankan untuk menjalani rawat inap karena kondisi anak saya yang masih demam tinggi,” lanjut Suci.

Selama anaknya menjalani rawat inap di Puskesmas, ia pun menceritakan bahwa pelayanan yang ia dapatkan sangat baik, tidak ada kendala berarti yang ia rasakan dan prosesnya sangat mudah karena dirinya telah menjalaninya sesuai prosedur.

“Pelayanan tidak ribet dan menyenangkan menggunakan JKN-KIS. Terima kasih BPJS Kesehatan karena telah memberikan pelayanan dengan sangat baik dan menjamin semua biaya pelayanan kesehatan anak saya,” tutupnya mengakhiri pembicaraan. (r/*)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional