‘’Suara NTB’’ dan Radio ‘’Global FM Lombok’’ Gelar Khitanan Massal

Harian Suara NTB dan Radio Global FM Lombok kembali menggelar khitanan massal yang pesertanya adalah anak-anak di wilayah Kelurahan Cakra Barat (Ekbis NTB/ris)

Mataram (Suara NTB) – Harian Suara NTB dan Radio Global FM Lombok kembali menggelar acara sunatan atau khitanan massal pada Minggu, 10 Oktober 2021. Kegiatan yang digelar di Kantor Suara NTB Jalan Bangau Nomor 15 Cakranegara Mataram tersebut berlangsung dengan lancar.

“Ini kegiatan yang rutin kami lakukan setiap tahun saat memasuki bulan maulid. Ini bagian dari bakti sosial kita kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor,” kata Ketua Panitia Kegiatan Zainudin Syafari.

Iklan

Ia mengatakan, jumlah anak yang dikhitan pada kegiatan kali ini sebanyak 20 orang anak yang berasal dari tiga lingkungan bertetangga yaitu Karang Kemong, Karang Jangkong, dan Gubug Panaraga, Kelurahan Cakra Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

“Selain khitanan massal, kami tetap ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat yang lainnya untuk menjaga kebersamaan. Kami ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Panitia penyelenggara dan warga yang datang  tetap menggunakan masker dan membatasi jumlah warga yang datang. Di pintu gerbang kantor juga tersedia tempat untuk cuci tangan agar tamu bisa mengakses tempat cuci tangan dengan mudah.

Respons masyarakat sekitar terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh Suara NTB dan Radio Global FM Lombok sangat bagus. Rata-rata mereka menyambut positif kegiatan bakti sosial yang digelar oleh perusahaan.

“Kegiatan khitanan massal seperti ini sangat bagus, bisa membantu orang-orang yang kurang mampu. Tentu kita berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,”kata Kusmayadi, orang tua dari Zidan Anjana Kusuma yang ikut dikhitan. (ris)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional