Suara NTB dan Global FM Lombok Gelar Khitanan Massal

Proses khitanan massal yang digelar oleh Harian Suara NTB dan Radio Global FM Lombok

Mataram (Suara NTB) – Harian Suara NTB dan Radio Global FM Lombok kembali menggelar acara khitanan (sunat) massal pada Minggu, 18 Oktober 2020. Kegiatan bakti sosial ini dengan mengambil momentum peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW di bulan Rabiul Awwal 1442 Hijriyah tahun 2020 ini.

Kegiatan berlangsung di kantor Suara NTB di Jalan Bangau No 15 Cakranegara, Mataram. Sebanyak 18 anak yang berasal dari tiga lingkungan di sekitar kantor yaitu Gubug Panaraga, Karang Kemong dan Karang Jangkong, Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara dikhitan oleh petugas medis.

Iklan

Kegiatan khitanan massal ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Panitia acara mengundang orang tua beserta anak yang akan dikhitan di waktu yang tidak bersamaan untuk menghindari kerumunan massa saat menunggu giliran. Sementara itu setiap orang tua dan keluarga yang menemani proses khitan juga diwajibkan menggunakan masker serta mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir.

 “Alhamdulillah, kami memang secara rutin melaksanakan acara khitanan massal ini untuk anak-anak yang tinggal di tiga lingkungan dekat kantor. Ini bagian dari silaturahmi kami dengan warga sekitar,” ujar Ketua Panitia Zainudin Syafari.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar, terlebih orang tua atau keluarga anak yang dikhitan. Febrian Rizqi, orang tua dari Fathir Azzamy Alkhalifi (3,5) mengatakan, kegiatan ini sangat membantunya, terlebih Fathir memang direncanakan akan segera dikhitan.“ Alhamdulillah, terima kasih untuk Suara NTB dan Radio Global, kami sudah dibantu,” ujarnya.(ris)