Suami Gantikan Istri Bisnis Narkoba

Mataram (Suara NTB) – Buah asmara, JP (39) warga Sayang-sayang, Cakranegara ranum di dalam penjara. Mantan napi kasus perdagangan manusia itu menikahi MR, wanita mantan napi narkoba. Keluar bui 2016 lalu, JP malah menggantikan istri barunya itu berbisnis sabu.

“JP ini kita tangkap di rumahnya. Diduga pengedar sabu,” kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra, Jumat, 12 Mei 2017 di ruang kerjanya.

Iklan

Tersangka JP ditangkap, Senin, 8 Mei 2017 lalu sekitar pukul 14.35 Wita, usai pulang dari membeli ban dalam sepeda. Dari penggeledahan kamar tersangka ditemukan lima poket sabu seberat 1,54 gram.

“Dia ini hanya menjual, tapi tidak mengonsumsi,” ujarnya berdasarkan hasil interogasi dan hasil tes urine tersangka. Sabu disebut tersangka diperoleh dari seseorang berinisial HL di Sayang-sayang.

Ia menyebutkan, JP yang menjalani vonis 4 tahun 3 bulan penjara atas perkara perdagangan orang. Mendekam di penjara, tersangka seperti menemukan kehidupan baru setelah bertemu MR.

Pertengahan 2016 lalu, MR bebas. JP tiga bulan berselang meresmikan hubungannya dengan MR ke jenjang pernikahan. “Istri saya karena mantan suaminya dia jadi masuk penjara kasus narkoba,” aku JP mengingat kisah kasihnya di dalam penjara.

JP kini harus menghuni lagi dinginnya lantai penjara. Ia disangkakan pasal 112 dan atau pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here