Stikes Yarsi Mataram Fokus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Mahasiswa

Ketua STIKES Yarsi Mataram, H. Zulkahfi, saat menyampaikan arahan saat pelantikan pejabat struktural Stikes Yarsi Mataram pada Rabu, 22 Juli 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Yarsi Mataram melaksanakan pelantikan pejabat struktural Stikes Yarsi Mataram pada Rabu, 22 Juli 2020. Dengan pelantikan itu, Stikes Yarsi Mataram ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

Ketua STIKES Yarsi Mataram, H. Zulkahfi, S.Kep. NS., M.Kes., ditemui seusai pelantikan mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada unsur yayasan yang selama ini terus memberikan arahan dan bimbingan kepada Stikes Yarsi sehingga terjalin hubungan yang harmonis. Selain itu, ia berpesan kepada pejabat yang dilantik dan sekaligus mengingatkan diri sendiri, agar bisa melayani mahasiswa sebaik mungkin.

Iklan

“Kita ini pelayan kepada mahassiwa, jadi tugas kita adalah melayani mahasiswa dengan sebaik mungkin dalam proses pendidikan. Kalau kita sudah melayani dengan baik, maka kita akan menghantarakan mahasiswa ini menjadi mahasiswa yang unggul. Intinya kita harus melayani, saya sampaikan dengan sederhana, kita melayani dengan ditambah senyuman akan berdampak positif bagi mahasiswa. Mahasiswa akan merasakan kenyamanan,” ujarnya.

Zulkahfi juga mengatakan, para pejabat yang baru dilantik diberi amanah oleh yayasan, tentu amanah itu harus dijaga dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab. Ia juga mengingatkan agar dalam setiap program yang dibuat tetap kembali kepada visi Stikes Yarsi Mataram yaitu profesional dan Islami.

“Mengedepankan nilai profesionalisme dan nilai keislaman. Semua harus bekerja dengan SOP yang ada, membuat kreativitas dan inovasi, sehingga pengembangan Stikes Yarsi ini dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat di tengah persaingan yang ketat,” katanya.

Ia mengingatkan, Stikes Yarsi harus membuat terobosan yang strategis sehingga menghasilkan alumni yang siap berkarya dan siap bekerja. H. Zulkahfi sendiri resmi dilantik sebagai Ketua Stikes Yarsi Mataram periode 2020-2024, pada Kamis, 2 Juli 2020 lalu. Pada periode kepemimpinan kedua ini, H. Zulkahfi ingin membawa Stikes Yarsi Mataram terus memberikan peningkatan layanan terbaik kepada mahasiswa.

Sementara itu, ujar Zulkahfi, Ketua Pembina Yayasan RSI NTB, Drs. H. L. Azhar menyampaikan tiga hal yaitu pejabat harus kreatif dan inovatif. Tidak hanya sebatas kreatif, tapi juga diwujudkan dalam bentuk karya. Selain itu, di manapun berada harus menanamkan benih yang baik, di mana pun pejabat ditempakan harus memberi manfaat.
“Juga diminta untuk saling memperkuat antara satu dengan yang lainnya, membangun kebersamaan, menghilangkan saling benci dan saling tidak suka, harus saling menghargai, memahami sehingga terjalin harmonisasi dalam sebuah organisasi,” katanya

Sementara itu, Ketua Yayasan RSI NTB, Drs. H. Lalu Imam Maliki, MM., berharap di era kenormalan baru dengan pejabat struktural yang baru, visi profesional dan Islami bisa diraih. Ia juga mengatakan, adanya beberapa perubahan dan penambahan struktur seperti bagian humas diharapkan berperan besar di era global, sehingga bisa menyosialisasikan Stikes Yarsi Mataram. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here