STIE AMM Teken MoU dengan ViVO

Ketua STIE AMM, H. Umar Said (kiri) dan Supervisor Sumber Daya Manusia ViVo Nusa Tenggara, Muh. Basufi Rahman menunjukkan kerja sama (MoU) yang ditandatangani keduanya.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM (STIE AMM) kembali memperkuat hubungan industrial ke berbagai sektor industri untuk memperluas kesempatan lulusannya agar terserap di dunia kerja. Kerja sama kali ini dilakukan bersama dengan PT Zuo Hua Telecommunication Indonesia mewakili pemegang lisensi produsen Smartphone ViVO area Nusa Tenggara.

Penandatangan kerja sama (MoU) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 September 2021 di Ruang Rapat gedung A STIE AMM ditandatangani oleh Ketua STIE AMM, Dr. H. Umar Said, SH., MM., dan Supervisor Sumber Daya Manusia ViVo Nusa Tenggara, Muh. Basufi Rahman.

Iklan

Dalam keterangan singkat, Basufi menjelaskan alasan STIE AMM ditunjuk menjadi mitra ViVO Nusa Tenggara. “Pertimbangannya tentu karena latar belakang pendidikan. STIE AMM merupakan perguruan tinggi yang fokus di bidang ekonomi, perpajakan, dan akuntansi. Hal ini tentu sesuai dengan kebutuhan (SDM) di perusahaan kami,” ujar Basufi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan mengenai umpan balik dari adanya kesepakatan MoU ini. “Ini program untuk fresh graduate, di mana kami akan melatih teman-teman yang mungkin sebelumnya belum pernah punya pengalaman kerja, jadi mereka bekerja sambil belajar. Harapannya agar lulusan STIE AMM yang nanti terserap di ViVO tetap berkarya, mempunyai karier yang bagus, dan memberikan sumbangsih satu sama lain,” pungkasnya.

PR Director Divisi  Humas STIE AMM, Laili Indrawati, melalui rilisnya menerangkan bahwa penandatanganan kerjasama (MoU) ini merupakan bentuk atensi yang diberikan oleh industri kepada kampus STIE AMM. “Memang benar, bahwa pihak pertama (ViVO) bermaksud mengadakan kerja sama dengan STIE AMM untuk memberikan kesempatan merekomendasikan lulusannya sebagai calon karyawan ViVO dalam program graduated trainee. Untuk ke depannya kami akan berkoordinasi dengan bagian kemahasiswaan untuk menyusun rekomendasi mahasiswa agar dapat kami bantu teruskan ke pihak ViVo,” terangnya.

Kabag. Humas STIE AMM, Ahmad Bairizki, SE., MM menjelaskan terkait kesepakatan perluasan kerja sama. “Kami menyambut baik atensi ViVO terhadap kampus STIE AMM, kerjasama ini nantinya tidak hanya sebatas merekomendasikan lulusan kami agar terserap di dunia kerja saja, tetapi pihak pertama (ViVO) mendukung untuk sewaktu-waktu menjadi pemateri atau pembicara untuk menyampaikan pembelajaran tentang berbagai aspek dan kegiatan bisnis, sehingga diharapkan tercipta kolaborasi yang sinergis antara perguruan tinggi dan dunia industri,” jelasnya.

“Selain itu, para civitas akademik baik dosen maupun mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi, termasuk kesempatan untuk melaksanakan PKL,” pungkasnya.  (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional