STIE AMM Sabet Gelar Duta Budaya Pada Ajang Terune Dedare 2019

Mahasiswi STIE AMM Mataram, Septiaginta Abidano (kedua dari kanan) yang berhasil meraih gelar Duta Budaya pada ajang Tarune Dedare 2019 berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, I Made Swastika Negara (paling kiri) dan Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang (paling kanan) saat penyerahan hadiah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM (STIE AMM) Mataram berhasil meraih gelar Duta Budaya pada ajang Tarune Dedare 2019 pada Jumat,  23 Agustus lalu. Menurut keterangan Kabag. Humas STIE AMM, Ahmad Bairizki, SE,. MM., bahwa sebelumnya pihak kampus telah mendelegasikan tiga pasang mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengikuti kontes ini.

“Setelah mendapat undangan langsung dari Dinas Pariwisata, kami segera koordinasikan ke Bagian Kemahasiswaan, sambutannya cukup positif, sehingga beberapa mahasiswa antusias mendaftar, namun sesuai dengan aturan yang diberikan, maka kami hanya mengirimkan tiga pasang peserta saja,” jelasnya.

Dua hari sebelum malam grand final berlangsung, hanya perwakilan dari peserta Dedare saja yang lolos seleksi dari yang didelegasikan STIE AMM, mereka antara lain; Septiaginta Abidano (grand final), Aprilia Laini (semi final), dan Cindra Dewi Kusuma (semi final). Para peserta kemudian mengikuti karantina dan berbagai program pengenalan sosialisasi. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram tersebut menghadirkan narasumber dari Pihak Walikota Mataram, BNN Provinsi NTB, dan Perwakilan PKK.

Beberapa penilaian yang di berikan oleh juri meliputi berbagai aspek mulai dari penampilan hingga pengetahuan peserta. Adapun Septiaginta Abidano, mahasiswa semester lima dari program studi S1 Akuntansi ini menjadi pemenang dalam kategori Duta Budaya sekaligus menjadi pendamping Dedare, untuk itu dirinya berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar tiga juta rupiah sekaligus serftifikat penghargaan oleh Dinas Pariwisata.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala LPK-P2KPN STIE AMM sekaligus membidangi Bagian Kemahasiswaan, Faizatul Fajariah, SE., MM, menjelaskan mengenai jalannya kegiatan yang dikoordinasikannya. “Memang kami ada sedikit keterlambatan dalam hal penerimaan surat undangan dari Dinas Pariwisata yang baru diterima 10 Agustus yang lalu, namun dengan persiapan yang terbilang singkat tersebut, kami dapat berkoordinasi dengan baik terutama atas kerjasama dengan bidang terkait dan didukung oleh para mahasiswa kami yang terbilang antusias,” katanya.

Lebih lanjut Faizatul memberikan tanggapan dan harapannya, “Mahasiswi kami, Septiaginta Abidano nantinya dapat membantu kegiatan di Dinas Pariwisata Kota Mataram, selain itu dirinya juga berkesempatan untuk menjadi pendamping dan memperkenalkan berbagai budaya dan tempat wisata kepada tamu delegasi yang berkunjung ke Kota Mataram. Dari sini tentu kami berharap melalui capaian prestasi ini dapat membawa nama STIE AMM lebih dikenal di Provinsi NTB dan kancah nasional,” pungkas Faizatul. (ron/*)