STIE AMM Raih Edutax Award 2021 dari DJP Nusra

Ketua STIE AMM, H. Umar Said (kiri) saat menerima penghargaan Edutax 2021 oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMM Mataram menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi NTB yang memperoleh penghargaan Edutax 2021 oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara atas dukungannya dalam implementasi inklusi kesadaran pajak dalam perguruan tinggi.

Acara penghargaan ini dilangsungkan pada hari Rabu, 25 Agustus 2021, bersamaan dengan diselenggarakannya kegiatan Pajak Bertutur 2021 bertempat di Ruang Tambora Kanwil DJP Nusa Tenggara.

Iklan

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Nusa Tenggara, Belis Siswanto kepada Ketua STIE AMM, Dr. H. Umar Said, S.H., M.M. Dalam sambutannya, Siswanto menjelaskan pentingnya mahasiswa STIE AMM sebagai generasi penerus bangsa memahami peran pajak dalam pembangunan negara.

“Pajak tidak lepas dari dukungan masyarakat, khususnya peran aktif civitas akademika dan harus diperkenalkan kepada masyarakat mulai dari sejak dini, karena pajak dari kita, oleh kita, untuk kita,” kata Siswanto.

Lebih lanjut dirinya berharap agar para mahasiswa dapat aktif menjalin hubungan dengan Direktorat Jenderal Pajak untuk lebih memahami peran penting pajak. “Pajak Bertutur ini bagian dari inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan sebagai upaya yang dilakukan oleh DJP,” ucap Siswanto.

Ketua STIE AMM, H. Umar Said, turut memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan kontribusi STIE AMM dalam inklusi pajak telah berlangsung lama. “Keterlibatan ini bukan dilangsungkan pada saat ini saja, tetapi telah terjalin sekitar lima tahun lalu. Kalau tidak salah yaitu saat didirikannya Tax Center di kampus STIE AMM beserta hibah inventaris Kanwil DJP yang hingga dengan saat ini masih ada,” ujarnya.

“Oleh karena itu, keterlibatan mahasiswa dan dosen STIE AMM dalam kegiatan Pajak Bertutur kami Pandang sebagai hal yang positif, karena akan menambah cakrawala tentang kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Ketua Tim Humas, Laili Indrawati, berharap agar mahasiswa STIE AMM yang merupakan agen perubahan turut berperan aktif mensosialisasikan program sadar pajak di masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap negara. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional