SPBU Labangka akan Salurkan BBM Satu Harga

Wamen ESDM salaman dengan Sekda Sumbawa pada peresmian lembaga penyalur BBM satu harga. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – SPBU Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa diresmikan sebagai Lembaga Penyalur BBM Satu Harga bersama 5 SPBU di 4 Kabupaten lainnya di Indonesia. Untuk penyediaan BBM yang terjangkau bagi masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, H. Tajuddin S.H, Jumat, 27 September 2019, peresmian yang dilakukan oleh Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Ph.D, di TBBM Gunungsitoli, Humene, Kota Gunungsitoli, Kamis lalu tersebut juga dihadiri Bupati yang diwakili Sekda, Drs. H. Hasan Basri, M.M. Wamen ESDM, Arcandra Tahar, menjelaskan BBM Satu Harga sesuai amanat Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

Iklan

Salah satu tantangannya, penyediaan sumber energi yang terjangkau bagi masyarakat, salah satunya adalah BBM. Untuk penyediaan BBM, maka Kementerian ESDM mencanangkan BBM Satu Harga. Di mana harga BBM di setiap daerah adalah sama dengan yang ada di daerah lainnya.

Sebelumnya, Sekda Sumbawa menyebutkan SPBU Satu Harga di Kecamatan Labangka untuk mengcover kebutuhan BBM di Kecamatan Labangka dan sekitarnya. Sebelumnya telah diresmikan 3 SPBU Penyalur BBM Satu Harga di Kabupaten Sumbawa, yaitu SPBU Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, SPBU Labuhan Badas, dan SPBU Lunyuk.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan untuk perizinan SPBU Labangka, baik IMB maupun izin lingkungannya sudah diselesaikan dan sudah mulai beroperasi dengan menggunakan izin operasional sementara sejak bulan Mei 2019.

Adapun kapasitas Premium, Pertalite dan Solar masing-masing 30 KL. “Sampai saat ini pun Bupati Sumbawa terus berupaya dan mengusulkan pembangunan lokasi penyalur BBM Satu Harga di beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa,” tutur Sekda.

Lokasi yang diusulkan oleh Bupati Sumbawa kepada Kepala BPH Migas RI, antara lain Kecamatan Rhee, Orong Telu, Batu Lanteh, Ropang, Lantung, Labuhan Badas (wilayah pulau berpenghuni), Alas (wilayah pulau berpenghuni), Empang, Tarano dan Moyo Utara. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional