Sosialisasikan Protokol Covid-19 Lewat Senggigi Sunset Zumba

Pemkab Lombok Barat (Lobar) menggelar Senggigi Sunset Zumba, Minggu, 13 September 2020 petang. Event ini dihadiri Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, Wabup Lobar Hj. Sumiatun, Kepala Dispar Lobar H. Saepul Akhkam, Kepala Dispar NTB L. Moh Faozal

Giri Menang (Suara NTB) -Pemkab Lombok Barat (Lobar) menggelar Senggigi Sunset Zumba, Minggu, 13 September 2020 petang. Event ini dihadiri Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, Wabup Lobar Hj. Sumiatun, Kepala Dispar Lobar H. Saepul Akhkam, Kepala Dispar NTB L. Moh Faozal ini dibanjiri ratusan peserta bahkan di luar perkiraan.

Event ini digelar sebagai upaya membangkitkan pariwisata di tengah pandemi dan sekaligus untuk meluncurkan gerakan #ayokembalikesenggigi sekaligus menyosialisasikan penerapan protokol Covid-19 di daerah pariwisata.

Iklan

Para peserta sebelum memasuki areal acara disemprot disinfektan. Mereka dicek penerapan protokol Covid-19, seperti menggunakan masker. Pihak penyelenggara pun menerapkan jaga jarak dengan mengatur jarak peserta yang Ikut tari zumba tersebut.

Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid mengatakan event zumba ini untuk menggelorakan semangat dan meluncurkan gerakan #ayokembalikesenggigi dengan selalu memperhatikan Protokol Covid-19.

“Pariwisata harus tetap hidup, harus tetap ramai tetapi juga kesehatan tidak kita abaikan karena kesehatan lah yang menyebabkan kita beraktivitas. Karena itu saya berharap kita semua masyarakat Lobar bahwa protokol Covid-19 Adalah harga mati,” jelas dia.

Bupati pun menyerukan agar masyarakat Lobar bisa terdepan dalam memberikan keteladanan menerapkan Protokol Covid-19. Ia menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

Selain kegiatan ini, pihaknya menggelar berbagai even lain hingga akhir tahun ini. Ia berharap adanya even ini memberi semangat bagi semua pihak menghidupkan pariwisata di kawasannya ini di tengah masa pandemi. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here