Sosialisasi Penderita Covid-19 yang Kambuh Perlu Diperkuat

H. Abdul Hadi. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Adanya penderita Covid-19 yang kembali kambuh setelah sebelumnya sempat dinyatakan sembuh, patut menjadi perhatian bersama. Pemerintah dan pemerintah daerah diminta memperkuat sosialisasi mengenai perkembangan terbaru ini.

Pandangan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD NTB, H. Abdul Hadi, SE, MM, kepada Suara NTB, Selasa, 24 November 2020. Abdul Hadi menegaskan, dengan adanya kasus semacam ini, adalah tugas para pemangku kepentingan untuk memperketat kembali standar penanganan pasien Covid-19. “Harus lebih detail dan lebih tuntas mengenai masalah ini,” ujarnya.

Selain itu, ia menilai, perlu adanya sosialisasi tentang kemungkinan-kemungkinan atau perkembangan baru yang terjadi seputar Covid-19. Salah satunya, perkembangan menyangkut penularan kembali pasien yang sudah pernah sembuh dari Covid-19.

“Bisa jadi seperti yang dikatakan peneliti itu, ini belum tuntas karena ada virus di feses itu, ini harus diketahui sama pasien dan masyarakat juga,” sebutnya.

Untuk pencegahan, politisi PKS ini menegaskan pentingnya terus menguatkan penerapan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas masyarakat. “Dan terakhir, kita harus terus mempertahankan optimisme, terus berharap supaya selesai masalah ini,” pungkasnya. (aan)