Sosialisasi Aman Berlalu Lintas di Masa Pandemi, Dirlantas Polda NTB Gandeng Jasa Raharja NTB

Kegiatan mengajar dengan zoom, temanya "Berlalulintas Aman di Masa Pandemi". Jasa Raharja NTB bekerjasama dengan Ditlantas Polda NTB. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dirlantas Polda NTB bersama Jasa Raharja NTB mengadakan kegiatan Mengajar dengan menggunakan Aplikasi Zoom. Temanya “Berlalulintas Aman di Masa Pandemi” kepada sejumlah siswa siswi SD/SMP/SMA di Kota Mataram, Kamis, 17 September 2020.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman terkait peran Jasa Raharja dan keselamatan dalam berlalu lintas khususnya dimasa pandemi, serta dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

Iklan

Dikuti oleh 50 siswa yang terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA perwakilan dari beberapa sekolah se-kota Mataram. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. walaupun menggunakan virtual zoom, tapi tidak mengurangi esensi materi yang disampaikan oleh narasumber dari Dikyasa Polda NTB dan Jasa Raharja NTB.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K turut hadir dan membuka kegiatan. Ia sangat mengapresiasi dan berharap pembelajaran tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peserta agar selalau aman dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Jasa Raharja NTB, Mulyadi menyampaikan pesan kepada peserta sosialisasi agar menjadi agent of change dan sebagai pelopor keselamatan lalu lintas sehingga memberi dampak budaya berlalu lintas yang baik bagi masyarakat dan berujung pada angka kecelakaan dapat menurun.

“Ditengah situasi pandemi seperti ini jangan lupa tetap pakai masker saat berkendara, patuhi rambu lalu lintas, dan gunakan helm. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan,” demikian pesannya. (bul/*)