Sopir Otaki Pencurian Besi

Para pelaku pencuri besi banner iklan di wilayah Mataram dan Lingsar, Lombok Barat diamankan Polresta Mataram. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Tiga pekerja diduga mencuri besi plang untuk banner iklan. Sopir pengangkut barang, Mandala (24) mengotaki pencurian besi galvanis ukuran 2 Inchi. Besi curian belum sempat dijual. Mereka keburu dicokok polisi.

Dua orang lain yang ditangkap selain Mandala, yakni Ulul (26) dan Her (32). Mereka turut membantu memotong dan mengangkut besi. “Tertangkap tangan,” ujar Wakil Kasatreskrim Polresta Mataram AKP Putu Pujangga.

Iklan

Ketiganya warga Lingkungan Geguntur Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Tiga sekawan ini ditangkap karena diduga mencuri 21 batang vertical banner besi pipa Galvanis 2 inch dengan panjang 480 Cm.

Para pelaku ini datang ke Jalan Tuan Guru Bangkol, Lingkungan Dasan Tinggi, Kelurahan Pagesangan Timur, Kota Mataram menggunakan pikap Daihatsu Granmax warna putih. Mandala bisa membawa mobil karena dia bekerja di perusahaan periklanan yang memasang besi banner iklan tersebut.

“Pelaku langsung mengambil barang milik korban. Yaitu 21 batang vertical banner besi pipa Galvanis 21 Inch. Pipa ini terpasang di pinggir jalan,” kata Pujangga. Mendapat informasi pelaku sedang beraksi, anggota Polresta Mataram langsung bergegas ke lokasi.

“Besi yang mereka ambil terpasang di wilayah Mataram dan Lingsar.

Setelah tertangkap, di depan petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Mandala mengaku mengajak dua temannya. ‘’ Besinya mau dijual,’’ ujarnya. Para pelaku ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (why)