Soal Perppu Ormas, Ini Pendapat Sekjen PBNU

Praya (Suara NTB) – Pengurus Besar (PB) Nahdatul Ulama (NU) menegaskan dukungannya terhadap dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) oleh pemerintah pusat.

Keluarnya Perppu itu dinilai sebagai langkah tepat, melihat kondisi bangsa kekinian. Penegasan ini disampaikan Sekretaris Jenderal PB NU, Helmy Faishal Zaini di Praya, Jumat, 21 Juli 2017.

Iklan

Keluarnya Perppu ini, ujarnya, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar negara.

“Perppu ini sebagai payung hukum untuk bisa menindak ormas-ormas yang bertentangan dengan konstitusi negara,” ujar anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTB ini.

Menurutnya, lahirnya perppu tersebut bukan ansih untuk membubarkan HTI (Hizbul Tahrir Indonesia) semata. Tetapi lebih pada upaya pencegahan di masa yang akan datang.

Ia pun mengajak para eks anggota HTI berganbung kembali dengan NU dan kembali mengembangkan dakwah Islam yang ramah dan berbudaya. Di mana Islam menghargai keberagamaan. Bahwa Islam bisa tetap besar dan berkembang di negara ini, tanpa kemudian harus menjadi dasar negara. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here