Soal Penundaan DAU, Wagub Dukung Konsultasi DPRD NTB ke Pusat

Mataram (suarantb.com) – Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si mendukung rencana DPRD NTB yang akan melakukan konsultasi ke DPR RI terkait penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 161 miliar. Ia berharap, dengan adanya kunjungan tersebut nantinya juga akan banyak membicarakan hal-hal yang terkait APBD Perubahan.

“Bagus itu, yang jelas masih kita bicarakan tentang banyak hal terkait APBD perubahan,” ujar Wagub ketika dikonfirmasi di Mataram, Jumat, 2 September 2016.

Iklan

Menurutnya, penundaan DAU ratusan miliar itu membuat struktur keuangan daerah tidak normal. Namun, situasi semacam ini sesungguhnya juga bukan sebagai sesuatu yang baru. Setiap tahun, masalah anggaran memang selalu dibahas dan dicari jalan tengahnya.

“Selalu kita cari jalan tengah itu, pembahasan yang sudah rutin setiap tahun kita bahas. Tidak ada hal yang khusus, biasa-biasa saja dinamikanya, ini (lama) karena kita mengalami hal tidak normal,” paparnya.

Amin mengharapkan lewat kegiatan tersebut bisa secepatnya menemukan jalan keluar masalah penundaan DAU. “Supaya pemerintah pusat memahami dan ada kebijakan baru,” harapnya. (ism)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional