Soal Dugaan Penghinaan kepada TGB, Farouk Imbau Masyarakat NTB Tak Anarkis

fafaMataram (suarantb.com) – Wakil Ketua DPD RI, Prof. Farouk Muhammad mengimbau agar masyarakat NTB tidak menempuh tindakan yang melawan hukum dalam menanggapi dugaan penghinaan yang menimpa Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan istrinya, Hj. Erica Zainul Majdi oleh seorang penumpang di bandara Changi, Singapura.

“Saya minta kemarahan itu jangan ditunjukan kepada saudara dari etnis lain. Terlebih dengan tindakan yang melawan hukum,” ujarnya kepada suarantb.com, Sabtu, 15 April 2017.

Iklan

Farouk menilai, kasus ini merupakan ekses yang secara tidak langsung memperlihatkan bahwa selama ini ada kesalahan dalam sistem pengelolaan negara, khususnya dalam pengelolaan ekonomi.

Karenanya, Farouk berharap nantinya negara dapat berbenah, khususnya dalam pembangunan ekonomi, agar terjadi pemerataan dalam kehidupan ekonomi masyarakat.

“Pemerataan ini bukan bagaimana kita membangun ekonomi yang bagus. Tapi jangan membangun ekonomi yang membangun masalah sosial,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada  DPRD NTB untuk segera mengajukan persoalan ini ke DPD RI.  “Saya harapkan DPRD untuk mengajukan ke pusat, dan kami dari DPD tetap akan mendukung. Ini supaya kita semakin punya legitimasi dalam memperjuangkan aspirasi ini,” katanya. (hvy)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional