SMPN 14 Mataram Terlibat dalam Mataram Mengaji

Suasana kegiatan Mataram Mengaji di SMPN 14 Mataram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMPN 14 Mataram terlibat dalam kegiatan Mataram Mengaji dengan melaksanakan kegiatan mengaji dan pembinaan agama bagi seluruh siswa sebelum jam pertama pelaksanaan pembelajaran. Program yang merupakan kelanjutan dari program saat bulan Ramadan ini dilaksanakan SMPN 14 Mataram setiap hari Senin sampai dengan Jumat.

Kepala SMPN 14 Mataram, Chamim Tohari mengatakan, program ini merupakan kelanjutan dari program mengaji yang sudah dilaksanakan sejak bulan Ramadan. Menurutnya, saat ini Program Mataram Mengaji di SMPN 14 Mataram bisa berjalan dengan baik.

Iklan

Ia menjelaskan, teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu dilaksanakan 15 menit sampai 20 menit sebelum jam pertama dimulai dan dilaksanakan oleh siswa sesuai dengan agama yang dianut masing masing siswa.

“Bagi yang beragama Islam dipandu bapak dan ibu guru yang beragama Islam dilaksanakan di musala. Bagi yang beragama Hindu dipandu bapak dan ibu guru yang beragama Hindu dilaksanakan di kelas atau halaman. Dan, yang beragama Kristen dibimbing oleh guru agama Kristen di ruang kelas,” jelas Chamim.

Melalui kegiatan ini, ujar Chamim, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa dan mengharapkan pertolongan dari Yang Maha Kuasa atas semua keadaan ini. Di samping itu di masa pandemi ini pihaknya mengajak siswa untuk lebih memahami ajaran agama yang dianutnya.

“Dengan banyak berdoa dan mengaji secara mendalam tentang kandungan ajaran yang ada di kitab suci. Dengan pendekatan rohani semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa beraktivitas normal kembali,” harap Chamim. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional