SMPN 13 Mataram Salurkan Zakat

Kepala SMPN 13 Mataram, H. Ahmad Saehu saat menyerahkan zakat kepada siswa dan warga sekitar sekolah.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMPN 13 Mataram telah menerima zakat dari siswa-siswi SMPN 13 Mataram berjumlah 635 kilogram beras. Acara penyerahan zakat secara simbolis bagi yang membutuhkan dilaksanakan pada Kamis, 6 Mei 2021 di ruang bimbingan konseling SMPN 13 Mataram.

Kepala SMPN 13 Mataram, H. Ahmad Saehu pada Jumat, 7 Mei 2021 menyampaikan, zakat itu bersumber dari siswa yang mampu, tanpa ada paksaan. Ada pun jenis zakat yang diberikan oleh siswa SMPN 13 Mataram berupa beras sebesar 2,5 kilogram atau uang sejumlah Rp30 ribu. Dari hasil Sumbawa zakat tersebut diwujudkan dalam bentuk beras sebanyak 635 kilogram atau berjumlah 254 kantong dengan isi masing-masing kantong seberat 2,5 kilogram.

Iklan

“SMPN 13 Mataram mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi SMPN 13 Mataram, terutama oran tua siswa yang telah mempercayai kepada kami untuk menyalurkan zakat fitrahnya, semoga apa yang dihajatkan tercapai,” ujar Ahmad Saehu.

Kegiatan penyaluran zakat itu dihadiri oleh para guru serta siswa dan siswi penerima zakat. Dana yang terkumpul, ujar Ahmad Saehu, diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan. “DIutamakan yang sudah didata penerima yaitu siswa-siswi SMPN 13 Mataram. Selain itu juga melalui bapak dan ibu guru yang akan memberikan kepada warga atau keluarga sekitar yang kurang mampu,” kata Ahmad Saehu.

Ahmad Saehu juga menyampaikan, di samping pengumpulan dan penyaluran zakat, pihaknya juga menggelar kegiataan keagamaan kepada siswa, yaitu kegiatan sekolah mengaji. Sekolah mengaji dilaksanakan selama satu jam sebelum pembelajaran tatap muka terbatas dimulai. “Berlangsung sejak 26 April 2021 lalu sampai dengan 7 Mei 2021,” ujarnya. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional