SMPN 1 Labuapi Gelar Halal Bihalal

SMPN 1 Labuapi mengadakan halal bihalal dirangkai dengan memperingati hari kebangkitan Nasional.(Suara NTB/Ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Keluarga besar SMP Negeri 1 Labuapi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar halal bihalal sekaligus dirangkai dengan memperingati hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh tanggal 20 Mei tersebut. Kegiatan ini untuk lebih mempererat silaturahmi dan menguatkan jalinan kekeluargaan di keluarga besar SMPN 1 Labuapi.

“Esensi dari pertemuan halal bihalal ini untuk menguatkan kekeluargaan dari keluarga besar SMP Negeri 1 Labuapi, sekaligus menyambut peringatan hari kebangkitan Nasional,” jelas Kepsek SMPN 1 Labuapi, Ahmad Ansori, S.Pd, M.Pd di dampingi Wakil kepala sekolah, Lilik Fadlilah, M.Pd., Sabtu, 22 Mei 2021. Jalinan kebersamaan di SMP 1 Labuapi harus terus terjalin sehingga kalau memiliki visi dan misi yang sama, maka mudah mencapai segala sesuatu yang sudah direncanakan. Sehingga yang hadir adalah intern sekolah, Guru, komite sekolah. Dengan menghadirkan tuan guru untuk memberi ceramah. Kegiatan ini dilangsungkan dengan menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Iklan

Ia yang baru sekitar 3 bulan menjabat Kepsek, sehingga melalui kegiatan ini menambah keakraban antar guru dan Komite Sekolah. Selaku kepsek baru, ia berkomitmen akan melanjutkan program-program Kepsek sebelumnya. Sehingga SMP 1 Labuapi tetap menjadi terdepan. Sehingga meskipun di tengah Covid-19 tak menghalangi semangat SMP 1 Labuapi untuk meraih prestasi. “Salah satunya program Pak Menteri, dimana salah satu guru SMP 1 Labuapi menjadi guru penggerak yang tugasnya menjadi pengajar praktek mendampingi pendidikan para guru penggerak selama sembilan bulan,” ujarnya.

Prioritas kedepan ia akan menjaga mental dan semangat juara di SMP 1 Labuapi. Karena belum lama ini SMP 1 Labuapi mendapatkan juara 5 lomba wajah bahasa tingkat provinsi yang diadakan Badan Bahasa. Pihaknya menargetkan bisa juara I kedepan. Kemudian ada beberapa kekurangan yang disempurnakan yakni adminstrasi dan sarana prasarana dibenahi, yakni rehabilitasi Musola dan kantin yang dinilai untuk mendorong karakter anak-anak. Musola untuk mendukung karakter rohani dan kantin untuk jasmani. Karena kondisi kantin sudah lumutan sehingga dirasakan kurang pas. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional