SMKN 1 Sekotong Luncurkan Program SMK Sambang Desa

Tim SMKN 1 Sekotong memberikan ijazah ke salah satu keluarga alumni dalam program SMK Sambang Desa. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Dalam rangka mendistribusikan ijazah para alumni yang belum diambil, SMKN 1 Sekotong meluncurkan Program SMK Sambang Desa. Kegiatan ini sebagai media untuk melakukan sosialisasi Program Kompetensi Keahlian serta Pendistribusian Ijazah yang belum di ambil oleh alumni tamatan tahun 2012.

‘’Program ini berlangsung dari bulan November hingga Desember 2020 dan dihajatkan untuk mendekatkan program-program di SMKN 1 Sekotong yang mana Kompetensi Keahlian yang disiapkan untuk bersama-sama menggali dan mengasah potensi guna membangun Sekotong.  Khususnya melalui kompetensi Peserta Didik yang mendulang Ilmu Pengetahuan di SMKN 1 Sekotong,” kata Plt. Kepala SMKN 1 Sekotong Sulman Haris, M.Pd.I., Selasa, 17 November 2020.

Diakuinya, ada 112 Ijazah yang belum sempat diambil oleh para alumni. Atas kondisi ini, sekolah membuat Tim Khusus untuk mensukseskan agar Ijazah dapat dimanfaatkan baik untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi ataupun untuk melamar pekerjaan. “Ini bisa mereka gunakan untuk lanjut studi ke jenjang pendidikan tinggi,” jelasnya.

Dikatakan Sulman, pola yang diterapkan dalam program ini adalah melakukan sosialisasi melalui perangkat desa Se-Kecamatan Sekotong dan sekaligus mencari kediaman peserta didik sesuai data yang ada di Buku Induk. Beragam respons yang diterima Tim SMKN 1 Sekotong dengan program yang dikembangkan ini.

“Terharu, gembira dan merasa bangga dengan Program SMK Sambang Desa ini karena mendekatkan sekolah dengan stakeholders yang ada,” ungkap Sulman, seraya berharap program ini bisa berjalan sesuai harapan.  (dys)