SMKN 1 Sekotong Bangun Kerjasama dengan SMKN 1 Keruak

Suasana kunjungan SMKN 1 Sekotong ke SMKN 1 Keruak pada 17 Februari lalu. Tampak siswa SMKN  1 Sekotong berada di ruang simulator yang menjadi tempat praktik siswa. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMKN 1 Sekotong menggelar silaturrahim ke SMK Core Kemaritiman yakni ke SMKN 1 Keruak. Silaturahmi itu sekaligus dimanfaatkan untuk menandatangani kerjasama dua sekolah

“Kunjungan itu sekaligus penandatanganan kerjasama SMKN 1 Keruak dengan SMKN 1 Sekotong,” ujar Plt. Kepala SMKN 1 Sekotong Sulman Haris, Jumat, 19 Februari 2021.

Iklan

Dijelaskannya, kerjasama ini sebagai ikhtiar dan upaya peningkatan mutu sekolah dengan program sister school. Dikatakan pula, ada hal yang dipelajari selama kunjungan sekaligus survei ruangan bridge simulator, ruang nakhoda, ruang kemudi.

“Ada beberapa alat-alat yang ada di dalam ruangan yang kita survei mulai dari meja menjangka peta beserta kelengkapan menjangka peta, peta elektronik, radar, GPS, alat Komunikasi, kemudi kapal baik manual maupun otomatis, echosounder,” ungkapnya.  “Selain ruang simulator kami juga survei ke Ruang Praktik Siswa APHP didampingi Kepala Sekolah SMKN 1 Keruak Lotim Bapak Ir. Mahmuza, S.Pd, bersama dua Kajur yaitu Kajur NKPI Hadi Taufiq, S.Pi., Kajur APHPI, Yuliana, S.Pi, Waka Sarpras Suwardi, S.Pd, Waka Kesiswaan Lalu Darman, M.PdI dan Guru,” jelasnya.

Dia berharap pertemuan dua sekolah ini mampu memberi dampak berupa peningkatan kualitas pengelolaan sekolah SMK dengan core kemaritiman di SMKN 1 Sekotong. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional