SMKN 1 Mataram Belajar Pengelolaan Perpustakaan di Smansatya

Pengelola Perpustakaan SMKN 3 Mataram saat berkunjung ke perpustakaan SMAN 1 Praya.

Mataram (Suara NTB) – Perpustakaan SMAN 1 Praya (Smansatya) menjadi perpustakaan yang mewakili provinsi NTB dalam lomba perpustakaan tingkat nasional tahun 2020 lalu. Prestasi itu membuat SMKN 3 Mataram belum lama melakukan kunjungan silaturahmi untuk melihat dari dekat pengelolaan perpustakaan tersebut.

Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmad, menjelaskan bahwa untuk kunjungan pihaknya ialah untuk belajar bagaimana tata kelola perpustakaan sekolah yang baik. Bersama kepala sekolah, ikut juga dalam rombongan yaitu Kepala Perpustakaan SMKN 3 Mataram beserta seluruh staf perpustakaannya.

Iklan

Dalam kunjungan tersebut kepala serta staf perpustakaan SMKN 3 Mataram berdiskusi banyak dengan kepala dan staf perpustakaan SMAN 1 Praya. Kegiatan diskusi berlangsung di area ruang baca lesehan perpustakaan. Melalui kunjungan tersebut, pengelola perpustakaan SMKN 3 Mataram ingin bertukar ilmu. Bahwa tujuan mereka berkunjung ke perpustakaan SMAN 1 Praya adalah untuk mendapatkan referensi tentang perpustakaan. Di samping untuk membenahi dan meningkatkan mutu perpustakaan mereka.

Sebagaimana diketahui bahwa perpustakaan SMAN 1 Praya adalah satu-satunya perpustakaan sekolah di NTB yang masuk sebagai finalis dalam ajang Lomba Perpustakan Sekolah tingkat nasional tahun 2020. Sebelumnya perpustakaan SMAN 1 Praya berhasil meraih juara 1 dalam ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat Kabupaten Lombok Tengah dan juga juara 1 di tingkat Provinsi NTB. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional