SMKN 1 Gerung Tampilkan Wisata Edukasi di LKS Tingkat Provinsi

SMKN 1 Gerung menampilkan wisata boga dan busana pada LKS Tingkat Provinsi NTB di STIPark Banyumulek. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi juga menampilkan gerai-gerai atau stand SMK dengan memajang produk hasil karya siswa di SMK. LKS ini dipusatkan di STIPark Banyumulek tanggal 1 dan 2 September.

Kepala SMKN 1 Gerung Hj. Erni Zuhara mengatakan SMKN 1 Gerung tampil pada kegiatan wisata edukasi. “Salah satu destinasi ke SMKN 1 Gerung, wisata boga dan busana,” jelasnya, Kamis, 2 September 2021. Pesertanya sebut dia, 15 kepala SMKN, KCD, pengawas, guru dan siswa sekitar 40 orang.

Iklan

Sementara itu, pada LKS Tingkat Provinsi NTB  SMKN 2 Gerung sebagai tuan rumah atau pengampu tiga mata lomba. Pada LKS kali ini, SMKN 2 Gerung mengikuti 10 mata lomba, di mana pihak sekolah menargetkan bisa menjuarai semua mata Lomba tersebut.

Di sisi lain, Kepala SMKN 2 Gerung H. Kamran didampingi Wakil Kepala Sekolah Urusan Humas, Samsuddin dan Waka Mutu di SMKN 2 Gerung Andi Sudrajat W mengatakan, ada 37 mata lomba dengan 17 bidang lomba terfavorit diadakan di STIPark. Dan SMKN 2 Gerung mengampu atau pelaksana yakni Bidang lomba Electrical instalation,Mechatronic dan Teknik pendingin.

“Kami ikuti 10 mata lomba, kami target 10 mata lomba bisa juara I. Karena pengalaman sebelumnya, Kita ikut empat mata lomba. Dua mata lomba juara I dan dapat medali,”ujarnya.

Menurutnya, jika juara I di LKS Tingkat Provinsi ini, maka mereka berhak ikut LKS Tingkat Nasional. Pihaknya pun sudah mempersiapkan para siswa yang ikut lomba LKS. Pihak sekolah menggembleng siswa untuk mempersiapkan diri

Sementara itu, Waka Mutu di SMKN 2 Gerung sekaligus Penanggung Jawab LKS Andi Sudrajat W menambahkan LKS ini dirangkai juga dengan pentas seni, budaya, sehingga gaungnya bisa menasional. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional