SMK Karya Adi Husada Kembangkan Program Tahfiz Al-Qur’an

Wahyu Sutantri (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMK Karya Adi Husada Mataram mengembangkan program tahfiz Al-Qur’an. Dengan begitu siswa tidak hanya memiliki keterampilan dari segi kompetensi keahlian, tapi juga keterampilan agama.

Kepala SMK Karya Adi Husada Mataram, Wahyu Sutantri, S.Si., menyampaikan, pihaknya menjalankan program tahzif untuk penghafal Al-Qur’an. “Begitu lulus bukan hanya dapat keterampilan produktif di bidangnya, tapi untuk terampil menghafal Al-Qur’an,” katanya, Rabu, 20 Januari 2021.

Iklan

Ia menjelaskan, program tahfiz itu untuk program khusus. Dalam sehari dilaksanakan di luar jam pelajaran, dan akan dilaksanakan selama empat jam.

Selain itu, ekstrakurikuler lainnya di SMK Karya Adi Husada antara lain tari, voli, futsal, beladiri, seni suara, dan pramuka. Kompetensi keahlian di SMK Karya Adi Husada yaitu keperawatan, farmasi, keperawatan gigi, care giver, perhotelan, perjalanan wisata, teknik listrik, dan tata boga.

Wahyu menekankan, SMK Karya Adi Husada Mataram memberikan praktik dengan porsi 70 persen berbanding 30 persen untuk teori. Cara itu dilakukan dengan tujuan agar siswa lebih siap untuk terjun ke dunia kerja. “Mereka juga jadi lebih terlatih,” katanya.

SMK Karya Adi Husada juga sudah menerima siswa baru tahun ajaran 2020/2021. Pengajaran bahasa juga dikedepankan pihak sekolah melalu pengajaran bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Pada program keahlian pariwisata, pengajaran bahasa Jepang dilaksanakan selama lima jam, sedangkan di perawatan selama empat jam pelajaran. SMK Karya Adi Husada Mataram juga bekerja sama dengan sejumlah lembaga.

Wahyu juga menyampaikan sarana di SMK Karya Adi Husada sudah lengkap, karena berada di kampus berbasis kesehatan. “Bangunannya dan fasilitas tinggal kami pakai karena bersama dengan kampus Akademi Kesehatan Gigi,” katanya. (ron)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional