SMAN 8 Mataram, Bina Karakter Siswa Lewat LDK

Pelaksanaan LDK bagi OSIS yang dilaksanakan oleh SMAN 8 Mataram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMAN 8 Mataram menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kegiatan ini dilaksanakan mulai Rabu, 11 November 2020 sampai dengan Jumat, 13 November 2020. Latihan dasar kepemimpinan ini untuk melatih siswa memiliki karakter yang baik.

Kepala SMAN 8 Mataram, Hj. Suprapti pada Rabu, 11 November 2020 mengatakan, tujuan dari latihan dasar kepemimpinan untuk membekali siswa agar memiliki karakter yang baik dan berakhlak mulai. “Untuk mendidik siswa menjadi calon-calon pemimpin yang berkualitas, terutama yang menjadi Ketua dan anggota OSIS,” katanya.

Iklan

 Ia menyampaikan, materi pembekalan diberikan oleh narasumber yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dari Lanud, kantor bahasa, dan BNN. Materi yang diberikan itu menjadi dasar dan menambah wawasan siswa selama aktif di OSIS. “Terutama dalam pengimplementasian visi-misi mereka,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dari pukul 07.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita. Suprapti mengatakan, pemberian materi diselingi juga kegiatan kedisiplinan dan permainan. Nantinya latihan dasar kepemimpinan ini akan diakhiri dengan kegiatan luar ruangan di Senggigi.

Suprapti juga menekankan, kegiatan latihan dasar kepemimpinan bagi OSIS ini tetap dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Kami tetap memegang protokol kesehatan cegah penularan Covid-19,” ujar Suprapti. (ron)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional