SMAN 5 Mataram Gelar Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital

Suasana sosialisasi pencegahan Covid-19 dan literasi adopsi teknologi digital di Aula SMAN 5 Mataram, pada Rabu, 3 Maret 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMAN 5 Mataram menggelar sosialisasi pencegehan Covid-19 dan literasi adopsi teknologi digital di Aula SMAN 5 Mataram, pada Rabu, 3 Maret 2021. Kegiatan itu berlangsung semarak, SMAN 5 Mataram ikut berpartisipasi menyukseskan program Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tersebut.

Narasumber dari kementerian mampu menghidupkan daya kritis peserta sosialisasi melalui materi-materi teknologi digital yang sudah menjadi konsumsi keseharian mereka. Peserta sosialisasi ini merupakan perwakilan kelas dan OSIS di SMAN 5 Mataram.

Iklan

Kepala SMAN 5 Mataram, H. Arofiq, yang menyambut para narasumber tak lupa memaparkan tingkat literasi digital di SMAN 5 Mataram. SMAN 5 Mataram, menurutnya, cukup mewarnai kemajuan teknologi informasi saat ini.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami mendapat Anugerah Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB, kami dianggap memiliki keterbukaan dalam memberikan dan menyebarluaskan setiap informasi pada publik. Melalui media cetak dan media online, SMAN 5 secara intensif memberikan informasi, lebih-lebih pada masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Arofiq.

Arofiq menambahkan, bahwa proses digitalisasi di SMAN 5 Mataram sudah berjalan hampir lima tahun terakhir ini. Dengan begitu, proses pembelajaran seperti ujian sekolah, arus informasi sampai administrasi sekolah sudah tidak lagi berbasis kertas.

Sebelumnya, di Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi NTB untuk kategori badan publik satuan pendidikan dengan kualifikasi informatif, SMAN 5 Mataram berhasil meraih nilai tertinggi, disusul oleh SMKN 1 Lembar, SMAN 1 Sumbawa Besar dan SMKN 1 Taliwang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, H Aidy Furqan menyampaikan, ke depannya di bawah tanggung jawab Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan (BPTP) Dinas Dikbud NTB, untuk manajemen informasi dan publikasi dinas dan sekolah akan terus dirapikan. (ron)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional