SMAN 2 Mataram Berikan Pelatihan TOEFL bagi Siswa

Kegiatan pelatihan dan pembimbingan TOEFL untuk siswa kelas XII SMAN 2 Mataram.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMAN 2 Mataram memberikan pelatihan dan pembimbingan Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) untuk siswa kelas XII. Hal itu sebagai salah satu wujud sinergi dan dukungan SMAN 2 Mataram atas program Pemerintah Provinsi NTB, sekaligus menyiapkan para siswa untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi.

Kepala SMAN 2 Mataram, H. Ismail, M.Pd., pada Senin, 14 Juni 2021 mengatakan, mulai tahun ajaran 2020/2021, ia mencanangkan program pelatihan dan pembimbingan TOEFL untuk siswa kelas XII. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program yang telah disepakati dalam nota kesepahaman antara SMAN 2 Mataram dengan Kantor Bahasa Provinsi NTB.

Iklan

“Program pelatihan dan pembimbingan diikuti oleh 20 orang siswa dan dilaksanakan secara intensif selama satu bulan di SMAN 2 Mataram,” ujar Ismail.

Ia menyampaikan, pelatihan dan pembimbingan itu melibatkan tim pengajar dari Kantor Bahasa Provinsi NTB, Zam Zam Hariro, M.Pd., dan para guru pengajar bahasa Inggris di sekolah. “Puji syukur kepada Allah SWT., berdasarkan hasil Tes TOEFL Prediction yang dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2021 di Kantor Bahasa Provinsi NTB, terlihat peningkatan hasil tes yang cukup memuaskan, di mana hampir 90 persen siswa peserta pelatihan mendapatkan skor di atas 450-547,” ungkap Ismail.

Seluruh siswa yang telah mengikuti Tes TOEFL Prediction mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan secara resmi oleh Kantor Bahasa Provinsi NTB. Sehingga, lanjut Ismail, siswa bisa menggunakan sertifikat tersebut untuk keperluan administratif jika dibutuhkan.

“Selamat untuk seluruh siswa peserta pelatihan dan pembimbingan TOEFL SMAN 2 Mataram. Semoga langkah kaki kalian di masa depan akan senantiasa diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam meraih cita-cita,” harap Ismail. (ron)

Advertisement