SMAN 1 Gerung Memperkuat Program “Zero Waste”

0
Kunjungan tim zero waste SMAN 1 Gerung ke Galeri Griya Lombok untuk memperkuat program zero waste di sekolah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  SMAN 1 Gerung terus  berinovasi dan mengepakkan sayap dalam upaya meningkatkan dan memperkuat program zero waste di sekolah. Salah satu cara yang dilakukan pihak sekolah dengan mengirim tim zero waste SMAN 1 Gerung ke praktisi zero waste  di Galeri Griya Lombok di wilayah Ampenan untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam menerapkan zero waste.

Kepala SMAN 1 Gerung, H. Ismail, M.Pd., mengatakan, tim zero waste atau tim pengolah sampah SMAN 1 Gerung pada Senin, 10 Januari 2022 melakukan kunjungan ke Griya Lombok di Ampenan untuk bertemu dengan praktisi zero waste, Theo.

IKLAN

“Tim zero waste SMAN 1 Gerung yang sudah sukses mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos melakukan kunjungan untuk terus berinovasi dan mengepakkan sayap dalam meningkatkan target zero waste ke kediaman salah satu praktisi yang telah menerapkan konsep zero waste di lingkungan rumahnya sendiri,” jelas Ismail.

Koordinator Tim Zero Waste SMAN 1 Gerung, Hj. Kamari, S.Ag., mengatakan Bapak Theo yang biasa disapa merupakaan seorang praktisi zero waste telah berbaik hati untuk menerima tim zero waste SMAN 1 Gerung dan berbagi ilmu serta pengalamannya dalam menerapkan konsep zero waste. “Banyak ilmu yang bisa kita pelajari dan dapatkan dari hearing sharing bersama beliau,” ujar Hj. Kamari.

Hj. Kamari berharap tim zero waste SMAN 1 Gerung bisa terus mengolah sampah dan limbah plastik sekolah menjadi barang-barang yang bermanfaat dan ekonomis. “Semoga apa yang diharapkan tim zero waste bisa terwujud di tahun 2022 ini,” harapnya. (ron)