SMAN 1 Gerung dan Polsek Gerung Siap Gelar Vaksinasi Massal

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri saat berkoordinasi dengan Kepala SMAN 1 Gerung H. Ismail terkait pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar di sekolah itu. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Vaksinasi massal terus digenjot oleh jajaran Pemda Lombok Barat (Lobar) bekerjasama dengan TNI dan Polri. Terutama bagi kalangan remaja yang duduk di bangku SMA sederajat. Sebelumnya vaksinasi dilakukan di MAN 1  Lobar, selanjutnya akan menyasar remaja di SMAN 1 Gerung. Ditargetkan, 900 lebih remaja akan disasar di sekolah ini.

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri saat bertemu dengan pihak SMAN 1 Gerung dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan vaksinasi itu mengatakan pihaknya menargetkan jumlah sasaran vaksinasi remaja di SMAN 1 Gerung sebanyak 9.000 orang lebih. “Vaksinasi diadakan hari Sabtu. Targetnya sih 9.000 orang,” sebut dia.

Iklan

Dari hasil koordinasi dengan pihak sekolah, dirinya berharap agar sebanyak-banyaknya yang bisa divaksin, karena pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Ia menyarankan agar pihak sekolah melakukan sosialisasi kepada siswa terkait pelaksanaan vaksinasi ini. Ia menekankan agar sekolah memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya vaksinasi ini. “Bahwa vaksinasi ini kita yang butuh, bukan pemerintah yang butuh supaya kita kembali ke new normal,”ujarnya.

Langkah ini penting dilakukan supaya tidak ada siswa yang bolos pada saat hari H vaksinasi, karena kemungkinan belum paham soal vaksinasi ini.

Ia menambahkan, bila perlu pihaknya akan mendatangkan tim Dikes untuk memberikan sosialisasi kepada siswa. Kepala SMAN 1 Gerung H. Ismail, MPd., menyampaikan bahwa di sekolah itu ada 967 siswa. Dimana dari jumlah itu yang belum divaksin 934 orang. Sedangakan guru dan pegawai di sekolah sekitar 11 orang yang belum divaksin dari 95 orang.

Sementara itu, Camat Gerung H Mulyadi menambahkan selain menyasar vaksinasi massal di SMAN 1 Gerung. Juga akan dilakukan di SMK di wilayah Gerung. “Termasuk kita juga akan lakukan di ponpes,” sebut dia. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional