Skor Tertinggi Capai 454 Poin, Sejumlah Peserta CPNS Terkonfirmasi Covid-19 di Lobar Tunggu Jadwal Tes Ulang

Para peserta CPNS di Lobar sedang melaksanakan tes SKD. (Suara NTB/ ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Barat (Lobar) sudah memasuki hari terakhir, Senin, 13 September 2021 . Nilai skor para peserta yang sudah melangsungkan tes itupun rata-rata cukup tinggi. Berdasarkan data sementara Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar nilai skor tertinggi SKD mencapai 454 dari formasi Tenaga Laboratorium.

Sedangkan bagi sejumlah peserta yang sebelumnya tidak bisa ikut tes lantaran terkonfirmasiCovid-19 masih menunggu jadwal tes SKD ulang dari BKN. “Untuk sementara tertinggi itu skornya 454,” terang Kabid Pengadaan, Mutasi, Pendataan dan Informasi pada BKDPSDM Lobar, L. Suastariadi yang dikonfirmasi di sela pemantauan pelaksanaan SKD di UPT BKN Mataram.

Iklan

Meski standar passing grade tahun ini meningkat dari tahun lalu untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dari 126 pada 2019 lalu menjadi 166 dan tetap 80 Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 65 Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) . Namun diakuinya justru banyak peserta yang bisa memperoleh total skor 400 ke atas. “Termasuk tinggi tahun ini,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya masih menunggu rekapan hasil SKD seluruh peserta dari sistem. Sehingga baru diketahui berapa jumlah peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade. Di samping itu pihaknya akan mengatur ulang  jadwal bagi tiga peserta yang sebelumnya mengkonfirmasi positif Covid-19. “Itu tiga orang, yang satu sudah ada jadwalnya yang dua masih menunggu. Akan tes juga di sini BKN,” ungkapnya.

Para peserta itu kemungkinan akan ikut pada pelaksanaan tes daerah atau kementerian yang juga mengelar tes di UPT BKN Mataram. Para peserta itu masih memiliki waktu untuk mengikuti tes hingga berakhirnya jadwal pelaksanaan SKD nasional.

Sementara itu, Kasubid Pengadaan Pegawai pada Bidang Pengadaan, Mutasi, Pendataan dan Informasi pada BKDPSDM Lobar, Hirman Zulkarnain menerangkan pihaknya hanya memegang data tingkat kehadiran dan nilai skor tertinggi per sesi. Sedangkan untuk berapa peserta yang lolos passing grade, ia mengaku akan menerimanya dari sistem ketika selesai seluruh pelaksanaan SKD Lobar. ‘’Karena kita masih menunggu tiga orang (positif) yang dijadwalkan ujian ulang, yang satu jadwalnya tanggal 16 September ini,”pungkasnya.(her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional